26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Pemkab Demak Sebut Sedekah Bumi Sebagai Bentuk Rasa Syukur

Demak, Jatengnews.id – Sekda Demak Akhmad Sugiharto menghadiri Peringatan Sedekah Bumi di Desa Ketanjung Tahun 2024 di Lapangan Depan Balai Desa Ketanjung belum lama ini.

Sekda Demak membacakan sambutan dari Bupati Demak mengatakan bangga dan terharu kepada warga Desa Ketanjung yang cepat bangkit dari keterpurukan pasca banjir yang melanda pada bulan februari dan maret kemarin.

Baca juga : Tangani Permasalahan Rob Pemkab Demak Optimalkan Rumah Apung

“Kami dari Pemkab Demak meminta maaf karena belum bisa maksimal membantu warga Ketanjung terutama di Dukuh Norowito. Terutama pada banjir jilid Kedua yang hampir seluruh wilayah Demak mengalami banjir. Semoga apa yang hilang digantikan dengan berkali-kali lipat lebih baik”, ungkapnya dikutip dari laman resmi Pemkab Demak Selasa (28/05/2024).

Lebih lanjut, Sekda Sugiharto menyampaikan, sedekah bumi merupakan bentuk rasa syukur atas rejeki yang telah diberikan oleh Allah SWT.

“Semoga dengan adanya sedekah bumi ini kita semua terutama masyarakat Desa Ketanjung rejekinya berkah dan selalu dalam lindungan Allah SWT”, pungkasnya.

Sementara itu, Kades Ketanjung Siti Setiawati mengungkapkan, terkait banjir yang menimpa Desa Ketanjung pada bulan februari dan maret kemarin, pihaknya juga memaklumi, karena semua pihak di Pemkab Demak telah bekerja keras dalam menanggulangi bencana tersebut.

Baca juga : Tradisi Apitan di Desa Jamus Kabupaten Demak Berlangsung Meriah

“Kami hanya bisa membalas dengan doa kepada seluruh pihak yang telah membantu Desa Ketanjung agar selalu dalam lingungan Allah SWT”, tuturnya. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN