29 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Jelang Pilkada, Kodam IV/Diponegoro Gelar Simulasi di Sukoharjo

Sukoharjo, Jatengnews.id – Jelang Pilkada serentak, Kodam IV/Diponegoro gelar simulasi Penanganan Konflik Sosial (PKS) di Jalan Jendral Soedirman Sukoharjo.

Pengamanan PKS dihadiri langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AD (Dankodiklatad) Letjen Widi Prasetijono dan Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Dedy Suryadi, Bupati Sukoharjo, Erik Suryani serta seluruh jajaran Forkompinda.

Baca juga: Antisipasi Kerawanan Pilkada 2024, Pemprov Jateng Koordinasi Berbagai Pihak

Dankodiklatad Letjen Widi Prasetijono menyampaikan, simulasi diikuti  1000 anggota TNI itu, salah satu latihan kesiap siagaan operasional yang dilaksanakan oleh Kodam IV/Diponegoro.

“Pelaksanaan kita lakukan sejak sepekan lalu. Dilanjutkan dengan gladi lapangan yang diikuti perwira staf, Korem dan Kodim,”terangnya Rabu (5/6/2024).

Dijelaskannya, simulasi PKS ini dilakukan sebagai salah satu bentuk sinergitas komponen di wilayah, untuk menangani konflik secara umum. Termasuk Pilkada di Sukoharjo.

Baca juga: Jokowi Larang Kaesang Maju Pilkada DKI Jakarta

“Simulasi yang kita lakukan mendapat dukungan penuh dari bupati, Korem dan Kodim setempat. Semua kegiatan berjalan lancar,”tandasnya.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Dedy Suryadi menegaskan, simulasi dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan TNI/Polri dalam menghadapi gangguan sesuai dengan prosedur.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN