27 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Dua Aktivis Lingkungan Dipolisikan, Anggota Dewan Siapkan Bantuan Hukum

Karanganyar, Jatengnews.id – Anggota DPRD Karanganyar Bobby Adhitya Putra  akan menyiapkan bantuan hukum kepada dua aktivis lingkungan asal Kecamatan Ngargoyoso Karanganyar yang dilaporkan kepada aparat kepolisian dengan tuduhan menyebarkan berita bohong.

Kepada sejumlah wartawan, Bobby mengatakan, secara substansi, tidak mengetahui materi yang dilaporkan ke polisi.

Baca juga: Dua Aktivis Lingkungan Karanganyar Dilaporkan Polisi

“Saya hanya mengetahui bahwa Galang Hermawan  dan Landri Sumarmo merupakan aktivis lingkungan yang mewakili kita sebagai warga. Mereka merupakan pahlawan lingkungan,”ujarnya, Jumat (7/6/2024).

Sebagai aktivis lingkungan, keduanya sangat kritis menyuarakan kerusakan lingkungan di Kemuning Karanganyar.

“Kami akan menyiapkan kuasa hukum untuk mendampingi kedua aktivis lingkungan ini,”tegasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, diduga melanggar UU tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) aktivis lingkungan  asal Kecamatan Ngargoyoso, dilaporkan  kepada aparat kepolisian Karanganyar. Mereka yang dituduh melanggar UU ITE tersebut masing-masing,  Galang Hermawan dan Landri Sumarmo.

Baca juga: Sebanyak 80 Orang Keracunan Makanan Acara PKK

Selain melaporkan Galang Hermawan dan Landri Sumarmo, tiga orang lain juga dilaporkan karena diduga melakukan perusakan terhadap pintu masuk Margo Lawu.

Mereka  dilaporkan oleh Direktur Rumpun Sari Kemuning (RSK), Andri Nurul Huda ke Sat Reskrim Polres Karanganyar. Laporan dugaan pelanggaran UU ITE tersebut, langsung ditindaklanjuti oleh Sat Reskrim Polres Karanganyar.(Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN