31 C
Semarang
, 23 July 2024
spot_img

Bacalon Wali Kota Yoyok Sukawi Diundang Peresmian Kantor Baru PKB Semarang

Semarang, Jatengnews.id – Bacalon Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi menghadiri peresmian kantor baru DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Majapahit, Semarang pada Minggu (7/7/2024).

Selain Yoyok Sukawi, pada kesempatan tersebut, hadir Ketua DPW PKB Jawa Tengah Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf, Ketua DPC PKB Kota Semarang Muhammad Mahsun, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, para pimpinan partai politik di Semarang, dan kader PKB.

Yoyok Sukawi pun mengucapkan selamat atas diresmikannya kantor DPC PKB.

Baca juga: Sosialisasi 4 Pilar, Yoyok Sukawi Tekankan Keadilan Sosial

“Acara ini saya menghadiri peresmian kantor baru PKB. Kantornya representatif, bagus banget di pinggir jalan, sangat strategis. Mudah-mudahan seperti pesan Gus Yusuf menjadi awal kebangkitan PKB dan kegiatan kader-kader. Saya di sini hadir sebagai perwakilan partai dan sebagai calon walikota yang diundang sekaligus silaturahmi,” tandas Yoyok Sukawi.

Saat disinggung mengenai rekomendasi dari PKB, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa semuanya tengah berproses dan nanti akan dideklrasikan apabila semua proses telah selesai.

“Kalau di dalam politik atau kontestasi pilkada selalu ada sinyal positif. Yang endingnya kapan rekom keluar. Kita tunggu saja ini lagi berproses. Nanti kalau sudah clear pasti akan dideklarasikan Partai Demokrat dengan partai koalisi yang ada. Dan PKB salah satu partai yang saya lamar, makanya saya sering silaturahmi dengan beliau-beliau,” lanjut Yoyok Sukawi sambil tersenyum.

Baca juga: Yoyok Sukawi Kembalikan Formulir Calon Walikota ke PPP Kota Semarang

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jawa Tengah, K. H Muhammad Yusuf Chudlori atau yang kerap disapa Gus Yusuf mengatakan bahwa PKB untuk rekomendasi calon walikota Semarang tengah diproses dan hampir selesai.

“Semuanya sudah mendaftar dan proses di DPP. Tadi yang hadir juga yang mendaftar di PKB. Ada Bu Ita, Mas Yoyok, dan calon wakil-wakilnya. Kalau soal wakil kami serahkan ke calon walikotanya calon wakilnya saja mana yang cocok chemistrynya yang bisa bekerja sama yang mana. Nanti akan kami proses rekomnya di DPP. Semoga di akhir bulan ini, lebih cepat lebih baik sih,” tutur Gus Yusuf.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN