33 C
Semarang
, 23 July 2024
spot_img

Disporapar Jateng Luncurkan SIMRAJA, Permudah Sewa dan Cek Event Venue Jatidiri

Semarang, Jatengnews.id  – Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga (BPPLOP) Jateng luncurkan Sistem Informasi Manajemen Keolahragaan Jatidiri atau SIMRAJA, di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (10/7/2024).

Dengan fasilitas berbasis situs SIMRAJA, masyarakat diharapan bisa mengetahui tentang info event hingga menyewa venue olahraga yang ada di semua kompleks Stadion Jatidiri Semarang.

Baca juga: Ratusan Atlet Ramaikan Specta Sindoro-Sumbing Triathlon-Duathlon 2024

Kasubag BPPLOP Jateng Dica Nugroho Saputra mengatakan, terobosan SIMRAJA ini ditempuh agar penggunaan situs bpplop.jatengprov.go.id semakin efektif.

Terlebih kini di situs tersebut tak hanya berfungsi guna merekrut atlet saja.

“Ini adalah pengembangan website di BPPLOP Jateng, kita eksplore revitalisasi. Selama ini hanya untuk mekanisme seleksi atlet dari Jateng. Nantinya setiap bulan akan kita buat calendar event, karena di Jatidiri sudah banyak event, yang patut diketahui masyarakat,” kata Dica, Rabu (10/7/2024) di sela peluncuran.

Selain itu, dengan SIMRAJA pengelolaan data atlet akan didigitalisasi. Tidak berhenti disitu, nantinya terkait sewa menyewa venue akan disebarluaskan lewat situs tersebut.

“Masyarakat kalau mau sewa tak perlu datang ke sini (BPPLOP Jatidiri), lebih efisien dan akuntabel ada price list, alur pemesanan dan SOP jelas. Ke depan akan lebih sistematis,  sistemnya cashless jadi tak ada uang fisik, nanti ditransfer langsung terintegrasi lewat aplikasi Sipenari milik Bapenda Jateng,”tambah lelaki penghobi sepak bola ini.

Plh. Kadisporapar Jateng Syurya Deta Syafrie mengapresiasi peluncuran SIMRAJA ini. Menurutnya, SIMRAJA akan meningkatkan kepercayaan masyarakat pada layanan pemerintah.

Baca juga: Sekda Sumarno Buka Specta Badminton Jateng Open 2024, 296 Atlet Berpartisipasi

“Sistem ini sebagai sebuah tools yang turut mendukung visi Presiden  Joko Widodo, semua kegiatan pemerintah berdasakan elektronik bagaimana efisiensi efektifitas akuntabel kepercayaan masyarakat bisa ditingkatkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPPLOP Jateng Cicilia Eni Kurniati berharap, dengan adanya SIMRAJA mampu menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor penyewaan venue. Ia menginformasikan, pada 2023 penyewaan venue Jatidiri mencapai 157 persen.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN