31 C
Semarang
, 23 July 2024
spot_img

Polisi Deteksi Pola Baru Penyelundupan Narkoba Jaringan Fredy Pratama 

Jakarta, Jatengnews.id – Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dirtipidnarkoba) Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa mengatakan bahwa jaringan Fredy memiliki pola baru dalam penyelundupan narkoba ke Tanah Air.

“Kemasan masih sama, cuma cara dia masuk ke Indonesia itu yang berbeda. Ini sudah kita kantongi semua,” kata Mukti di Bareskrim Polri Selasa (09/07/2024).

Baca juga : BNN Jateng Deklarasi Anti Narkoba Warga Tambaklorok Semarang

Namun, jenderal bintang satu ini tidak mau menjelaskan lebih jauh mengenai pola baru tersebut. Alasannya, Mukti tidak ingin penangkapan Fredy semakin terhambat.

Meski demikian, Mukti mengungkapkan bahwa pihaknya bakal melakukan operasi gabungan bersama Bea Cukai dalam menekan peredaran narkoba Fredy Pratama.

“Pola baru berpindah tempatnya. Kita sudah tahu, jangan kasih tahu sekarang nanti bocor,” katanya dikutip dari Suara.com jaringan berita Jatengnews.id, Rabu (10/07/2024).

Fredy Pratama merupakan gembong narkotika internasional. Kali terakhir terdeteksi, Fredy diketahui berada di Thailand.

Dalam pelariannya, Fredy memiliki banyak nama samaran dan julukan, seperti The Secret, Airbag, Mojopahit dan termasuk Casanova.

Setiap bulan, jaringan Fredy disebut mampu menyelundupkan narkotika 100 kilogram hingga 500 kilogram.

Baca juga : BNN Ungkap Narkoba Dapat Turunkan Produktivitas kerja

Dalam memuluskan bisnisnya, Fredy Pratama menyelundupkan narkoba dari kawasan ‘Segitiga Emas’ menggunakan kemasan teh China yang kemudian dikirim ke Malaysia dan Indonesia. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN