34 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

Tangis Haru Elisa, Berkat Lapak Ganjar Produknya Tembus Eropa

Brebes, Jatengnews.id  – Mata Elisa Anggraini berkaca-kaca. Ucapan terima kasih tak henti-hentinya disampaikan pelaku UMKM asal Magelang itu, saat bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di pameran UMKM HUT ke-78 Jateng yang digelar di Brebes, Sabtu (19/8/2023).

Begitu bungahnya Elisa bertemu Ganjar. Sebab, Ganjar adalah salah satu orang yang paling berperan bagi kehidupannya. Berkat Lapak Ganjar yang diinisiasi Gubernur Jawa Tengah itu, Elisa bisa sukses dan berhasil membeli rumah.

“Pak Ganjar, terima kasih banyak Pak. Terima kasih bapak sudah membantu saya. Berkat bapak, saya sekarang sudah bisa beli rumah,” kata Elisa, ketika Ganjar mampir ke stand nya.

Ganjar cukup terkejut mendengar itu. Elisa kemudian menceritakan, ia adalah pelaku UMKM yang berjualan produk herbal. Setelah ikut Lapak Ganjar, produknya jadi terkenal. Penjualan meningkat hingga 250 persen, bahkan sampai ekspor ke luar negeri.

“Berkat Lapak Ganjar pak, produk saya jadi terkenal sampai Eropa. Sekarang ekspor rutin ke Belanda, Venesia, Malaysia, dan Hongkong Pak,” terangnya.

Jika sebelumnya penjualan aneka produk herbal miliknya hanya beromzet Rp500.000, saat ini omzet penjualannya bisa Rp25 juta sampai Rp30 juta per bulan. Dari uang jualannya itu, ia bisa membeli rumah untuk ditinggali bersama keluarga.

“Saya bisa beli rumah pak sekarang, kes. Harganya Rp450 juta. Itu berkat bapak, berkat jualan UMKM ini,” jelasnya semringah.

Elisa berharap, Ganjar selalu sehat dan kebaikannya menular ke banyak pemimpin lain. Ia juga berharap, gubernur yang menggantikan Ganjar, bisa mempertahankan program baik peninggalan Ganjar selama 10 tahun.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN