34 C
Semarang
, 21 May 2024
spot_img

Hadapi Kemarau, Ganjar Minta PT Tirta Utama Jateng Perluas Cakupan Suplai Air Bersih

Semarang, Jatengnews.id – Menghadapi musim kemarau panjang, Ganjar Pranowo minta PT Tirta Utama Jawa Tengah (Perseroda) perluas cakuan suplai air bersih.

Gubernur Jateng tersebut mengatakan kebutuhan air bersih ke depan akan cukup serius, khususnya ketika memasuki musim kemarau seperti saat ini.

Untuk itu ia meminta PT Tirta Utama Jawa Tengah (Perseroda) untuk bisa membuat kebijakan progresif dan memperluas cakupan suplai air bersih kepada masyarakat.

Ganjar menjelaskan saat ini telah berada bulan-bulan kemarau sehingga kebutuhan air cukup banyak. Ketika suplai itu tidak terpenuhi, ia khawatir masyarakat akan menurunkan kualitas untuk mendapatkan air bersih. Padahal air bersih ini kebutuhan paling utama karena berkaitan dengan kualitas hidup masyarakat.

Ganjar meminta agar PT Tirta Utama Jawa Tengah dengan PDAM harus kompak. Kekompakan itu dibutuhkan agar suplai atau dukungan air bersih kepada masyarakat baik dan merata.

“Maka Tirta Utama Jawa Tengah kita minta untuk menjadi pionir. Komunikasi dengan PDAM, coverage-nya yang belum terpenuhi di mana, kondisi kedaruratannya seperti apa.” jelasnya.(01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN