25 C
Semarang
, 3 December 2023
spot_img

Pemprov Jateng Ajak Media Jaga Netralitas dan Independen di Pemilu 2024

Semarang, JatengNews.id – Pemprov Jateng ajak media jaga netralitas dan independen saat pemilu 2024 yang diselenggarakan secara serentak 14 Februari 2024.

Selain jaga netralitas dan independen, Pemprov Jateng juga ajak media bisa menciptakan pemilu 2024 bermartabat.

Sekda Provinsi Jateng, Sumarno mengatakan, ajak media bisa menciptakan pemilu 2024 bermartabat dengan menayangkan program-program yang mengedukasi dan memberikan informasi yang benar.

Baca juga: Di Hari Pahlawan, Pemprov Jateng Ajak Kolaborasi Entaskan Kemiskinan dan Kebodohan

“Sehingga masyarakat menjadi pemilih cerdas dan tidak mudah terprovokasi,” ujar Sekda Provinsi Jateng, Sumarno di sela acara Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jateng 2023 di Studio TVRI Semarang, Jumat 18 November 2023 malam.

Dalam acara penganugerahan itu, tema yang diusung a adalah “Siaran Sehat Untuk Pemilu Bermartabat”.

Sumarno menyatakan, sesuai dengan tema yang diusung,  peran media massa atau lembaga penyiaran sangat penting untuk memberikan informasi yang benar dan menjaga kondusivitas di Jateng. Harapanya, Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar.

Baca juga: CEK FAKTA 150 Pemain Akan Dinaturalisasi PSSI Benarkah?

Menurut Sumarno, di tengah maraknya informasi hoaks di media sosial, maka media massa  harus menjadi penyeimbang dan penetral berbagai informasi yang tidak benar.

Caranya dengan menyuguhkan program-program yang mengedukasi masyarakat, memberikan informasi yang benar, serta menghibur.

Melalui penghargaan yang diberikan oleh KPID tersebut, Sumarno berharap media penyiaran di Jateng semakin  termotivasi untuk menyiarkan tayangan yang lebih berkualitas lagi. (01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan