30 C
Semarang
, 13 April 2024
spot_img

Polres Karanganyar Berikan Bantuan Korban Tanah Longsor

Polres Karanganyar berikan bantuan korban tanah longsor yang terjadi di Desa Menjing Jenawi Karanganyar.

Karanganyar, Jatengnews.id – Polres Karanganyar berikan bantuan korban tanah longsor yang terjadi di Desa Menjing Jenawi Karanganyar.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy memberikan langsung kepada warga di pengungsian yang berada di Balai Desa Menjing Kecamatan Jenawi Senin (4/3/2024).

Baca juga: VIDEO Polrestabes Semarang Ungkap Kasus Pembacokan di Jalan Kartini

“Bantuan yang kita berikan  setidaknya dapat meringankan beban warga. Terutama warga yang saat ini berada di pengungsian,”katanya.

Selain memberikan bantuan sembako, Polres Karanganyar juga menerjunkan tim kesehatan serta dan psikologi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak untuk menghindari trauma paska terjadinya tanah longsor.

“Kita melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga serta memulihkan kondisi psikologis anak-anak yang juga menjadi korban bencana longsor,”terangnya.

Baca juga: Pilkades PAW Berjo Dijaga Ketat Personel Kepolisian

Seperti yang diberitakan longsor yang terjadi di Desa Menjing Kecamatan Jenawi Karanganyar Minggu (3/3/2024) dan mengakibatkan 8 warga mengalami luka. Lima warga dirawat di Puskesmas Jenawi dan tiga lainnya menjalani perawatan di RSUD Karanganyar.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN