25 C
Semarang
, 13 April 2024
spot_img

Yoyok Sukawi Peringkat 2 Perolehan Suara By Name DPR RI 2024 di Semarang

Nama A.S. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi menjadi salah satu peraih suara terbanyak by name di Kota Semarang dalam Pemilu Legislatif DPR RI 2024.

Semarang, Jatengnews.id  – Nama A.S. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi menjadi salah satu peraih suara terbanyak by name di Kota Semarang dalam Pemilu Legislatif DPR RI 2024.

Yoyok Sukawi menjadi suara terbanyak kedua by name di Kota Semarang dengan perolehan 76.542 suara.

Baca juga: Hasil Liga 1, PSIS Semarang Menang atas Persik Kediri 2-1

Dalam tabulasi internal di tim pemenangan Yoyok Sukawi, CEO PSIS ini hanya tertinggal dari Caleg PDIP Mochamad Herviano yang mendapatkan 82.514 suara by name di Kota Semarang.

Sementara di bawah Yoyok Sukawi, pada urutan 3-5 berurutan Samuel JD Wattimena (Caleg PDIP) dengan 36.922 suara, Sugiono (Caleg Gerindra) 35.417, dan Wisnu Wijaya Adi (Caleg PKS) 29.164 suara.

Menanggapi hal tersebut, Yoyok Sukawi mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan pendukung di Kota Semarang yang sangat solid dalam mengantarkannya ke kursi DPR RI untuk kedua kalinya.

“Alhamdulillah ya kalau suara saya by name di Kota Semarang urutan 2. Terima kasih kepada seluruh relawan dan tim pemenangan yang bekerja keras serta terima kasih yang sudah mendukung saya. InsyaAllah amanah dari sedulur-sedulur semua akan kami jaga,” ucap Yoyok Sukawi pada Selasa (5/3/2024).

Baca juga: Dana Taekwondo Dikembalikan KONI Jateng ke Kas Daerah

Perolehan cukup tinggi dari Yoyok Sukawi di Kota Semarang nampaknya juga akan menjadi modal bagi dirinya yang santer dikabarkan akan maju dalam Pemilihan Wali Kota Semarang tahun 2024 ini.

Nama Yoyok Sukawi beberapa kali juga muncul dalam survey menjelang Pemilihan Wali Kota Semarang 2024 oleh beberapa survey.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN