32 C
Semarang
, 15 April 2024
spot_img

Bacaan Doa Menyambut Ramadan 2024 Lengkap dengan Arab dan Artinya

Jakarta, Jatengnews.id – Membaca bacaan doa menyambut Ramadan memiliki beberapa manfaat, antara lain mempersiapkan iman dan fisik dalam menyambut bulan puasa.

Mempersiapkan diri untuk menjalani bulan penuh berkah. Membuat rasa syukur atas karunia Allah SWT yang memberikan kesempatan untuk menjalani bulan penuh berkah.

Baca juga : Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima Kenalkan Program Treasure of Ramadhan

Selain itu, membaca bacaan doa menyambut Ramadan juga dapat membawa kita kepada memahami keagungan bulan Ramadhan dan mengenalkan kesempatan untuk memperbaiki diri dengan berbuka dan berpuasa.

Dilansir dari NU Online, berikut bacaan doa singkat untuk menyambut Ramadan dalam bahasa arab, latin, lengkap dengan artinya.

اللَّهُمَّ سَلِّمْنِيْ لِرَمَضَانَ وَسَلِّمْ رَمَضَانَ لِيْ وَسَلِّمْهُ مِنِّيْ

Allāhumma sallimnī li Ramadhāna, wa sallim Ramadhāna lī, wa sallimhu minnī.

Artinya: Ya Allah, selamatkanlah aku (dari penyakit dan uzur lain) demi (ibadah) Bulan Ramadhan, selamatkanlah (penampakan hilal) Ramadhan untukku, dan selamatkanlah aku (dari maksiat) di Bulan Ramadhan.

Setelah membaca doa menyambut Ramadan, beberapa hal yang dapat dilakukan termasuk menyiapkan diri dalam menjalankan ibadah puasa.

Perlu adanya persiapan menyambut datangnya bulan mulia tersebut. Salah satu yang perlu kita persiapkan adalah muhasabah diri (introspeksi diri) agar ibadah-ibadah yang akan diberikan dapat lebih baik.

Baca juga : Jelang Ramadhan Pemkot Semarang Gencarkan Operasi Pasar

Dalam setiap tahun, doa menyambut Ramadan dapat membantu umat Islam dalam menyiapkan diri untuk menyambut ibadah puasa yang akan datang. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN