27 C
Semarang
, 18 April 2024
spot_img

Umuka Solo Kerjasama dengan Sumbawa NTB

Karanganyar, Jatengnews.id – Universitas Muhammadiyah Karanganyar (Umuka) Solo menjalin kerjasama dengan Pemkab Sumbawa NTB.

Penanda tanganan memorandum of understanding (MoU) tersebut dilaksanakan di Aula Umuka, Kamis (7/3/2024).

Baca juga: Resmikan Artefac Watu Abadi, FEB UNS Menuju World Class University

Rektor Umuka Solo Muh Samsuri mengatakan, dalam nota kesepakatan tersebut, pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada warga Sumbawa untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi milik Muhammadiyah tersebut.

Muh Samsuri menjelaskan, Umuka akan memberikan beasiswa kepada masyarakat Sumbawa yang akan melanjutkan studi ke Umuka.

“Pemberian beasiswa atas kerjasama dengan Pemkab Sumbawa. Sebelumnya kita juga memberikan beasiswa penuh kepada warga Sumbawa. Mulai dari uang kuliah, makan dan tempat tinggal,”terangnya.

Dikatakannya, kerjasama akan dilanjutkan dengan pemberian beasiswa kepada warga miskin dan kurang mampu yang akan kuliah di Umuka Solo.

“Nanti akan kita biayai bersama antara Umuka dan Pemkab Sumbawa,”katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten  Sumbawa, Ir. Dirmawan menyampaikan, kunjungan ke Umuka merupakan tindak lanjut atas kunjungan Umuka ke Pemkab Sumbawa pada tanggal 4 Maret 2024 lalu.

Dirmawan menuturkan, pihaknya menjalin kerjasama bersama Umuka Solo dan mendorong warga Sumbawa melanjutkan pendidikan ke Umuka Solo.

Baca juga: Meriahkan HPSN 2024, KKN UPGRIS Kolaborasi Bersama Tim Krapyak Bersinar Gelar Tukang Makan dan Lomba

“Kita akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat  Sumbawa melanjutkan studi ke Umuka Solo. Bagi keluarga miskin dan kurang mampu, nantinya akan kita berikan beasisw,”kata dia

Dirmawan menambahkan, antusiasme masyarakat Sumbawa untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi cukup besar.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN