28 C
Semarang
, 21 April 2024
spot_img

Kronologi Minibus Rem Blong Masuk Jurang Tawangmangu

Karanganyar, Jatengnews.id – Diduga mengalami rem blong, minibus Nopol B 1663 PIG yang dikemudikan Danesta Restu Kinastur (21), terjun ke jurang sedalam 5 meter Minggu (10/3/2024) petang.

Tepatnya di Jalur lama Tawangmangu- Cemorokandang, atau di atas  Resto Lawu Kala Senja,  Lingkungan Blumbang kidul RT 02 RW 02, Kelurahan Blumbang, Kecamatan Tawangmangu.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Motor vs Truk di Imam Bonjol Semarang, 1 Orang Meninggal

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pengemudi serta lima penumpang hanya mengalami luka ringan dan menjalani rawat jalan di Puskesmas Tawangmangu.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy melalui Kapolsek Tawangmangu, AKP Sutarno mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat mobil yang dikemudikan korban, melaju dari arah timur atau dari Cemoro Kandang menuju ke  barat atau ke arah Karanganyar.

Pada saat melanju di jalan, warga telah mengingatkan agar pengemudi berhenti dan istirahat. Menurut Kapolsek saat itu, warga melihat asap dari kampas rem.

“Korban langsung menepi. Pada saat akan parkir, diduga rem tidak berfungsi dengan baik, mobil langsung terjun ke jurang yang ada disekitar lokasi,”terangnya.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Mobil di Pringsurat Temanggung, 2 Orang Terjepit Mobil

Anggota Polsek Tawangmangu bersama masyarakat dan para relawan langsung melakukan evakuasi terhadap korban.

“Ini murni kecelakaan tunggal. Pengemudi mengalami luka ringan. Satu penumpang dirujuk ke RS Moewardi Solo,”jelasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN