30 C
Semarang
, 13 April 2024
spot_img

Hasil Liga Champions, Barcelona Arsenal Menang

Jatengnews.id – Barcelona menang atas Napoli 3-1 pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Estadi Olimpic Lluis Companys Rabu (13/3/2024).

Tiga gol Barcelona dicetak oleh Fermin Lopez (15′), Joao Cancelo (17′), dan Robert Lewandowski (83′). Tim tamu sempat diperkecil melalui gol Amir Rrahmani (30′).

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Chelsea Raih Tiga Poin

Napoli coba mencetak gol balasan dan bahkan unggul penguasaan bola 52 persen berbanding 48 persen tuan rumah, tetapi dari 14 percobaan tak ada yang berbuah gol. Barcelona mencetak tiga gol dari 24 tendangan (10 tepat sasaran).

Di laga lainnya yang berlangsung di Emirates Stadium. Arsenal menang dramatis atas Porto setelah tertinggal agregat gol 0-1. The Gunners menyamakanya dengan gol dari Leandro Trossard (41′) dan Arsenal unggul 1-0 sampai waktu normal berakhir.

Dengan agregat gol sama kuat 1-1 laga dilanjutkan ke babak tambahan, kemudian adu penalti karena skor tak berubah.

Pada drama adu penalti kiper Arsenal, David Raya, jadi pahlawan dengan melakukan dua penyelamatan dari penalti Wendell dan Galeno, Arsenal menang 4-2 di drama adu penalti.

Sudah ada enam klub yang memastikan lolos ke perempat final yakni Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Munchen, Manchester City, Arsenal, dan Barcelona.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Bayern Munchen dan PSG Lolos Perempat Final

Dua slot tersisa akan diperebutkan pemenang laga antara Atletico Madrid vs Inter Milan (Inter unggul agregat gol 1-0), serta Borussia Dortmund vs PSV Eindhoven (agregat gol 1-1).

Pertandingan akan dihelat di Wanda Metropolitano dan Signal Iduna Park pada Kamis (14/03/2024) pukul 03.00 dini hari WIB.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN