33 C
Semarang
, 18 April 2024
spot_img

Jelang Pilkada, Partai Golkar Karanganyar Intensif Komunikasi dengan Partai Lain

Karanganyar, Jatengnews.id – Setelah pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak yang digelar pada tanggal 14 Februari 2024 lalu, saat ini, partai politik di Karanganyar mulai memanaskan kembali mesin politiknya menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada bulan November 2024 mendatang.

Partai politik pemilik kursi di Karanganyar mulai intensif melakukan komunikasi dalam menghadapi Pilkada untuk memperebutkan orang nomor satu di Bumi Intanpari

Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani, Kamis (14/3/2024) mengatakan, partai yang dipimpinnya itu siap bertarung di Pilkada mendatang.

Baca juga: Direkomendasikan Dipecat, Pemkab Karanganyar Belum Bersikap Atas Guru PPPK Yang Nyaleg

Menurut Ilyas, Partai Golkar mulai melakukan komunikasi politik bersama partai lain. Baik partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat Pilpres lalu maupun partai luar Koalisi. Seperti PKB dan PKS.

“Partai Golkar Karanganyar siap meramaikan Pilkada Karanganyar mendatang. Komunikasi dengan partai politik lain, mulai kita lakukan,”ujarnya.

Mengenai siapa nantinya yang akan dicalonkan dalam Pilbup, termasuk namanya yang diusulkan dalam dalam Rakerda, Ilyas mengungkapkan jika kewenangan berada di tangan DPP.

Terkait dengan siapa calon yang akan diusung Partai Golkar dalam pilbup Karanganyar, Ilyas mengatakan, keputusan  ada di tangan DPP .

“Kami patuh dan taat terhadap keputusan DPP. Yang jelas kami siap bertarung dalam Pilbup Karanganyar,”terang putera mantan Bupati Karanganyar Juliyatmono ini.

Baca juga: Namanya Tertinggi di Jajak Pendapat, Ini Penjelasan Ilyas

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar Bagus Selo sebelumnya menegaskan, mengusung calon bupati merupakan harga mati. Meskipun tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai lain.

Hal senada juga dikatakan Ketua Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti menyatakan siap maju sebagai salah satu calon bupati dalam Pilbup Karanganyar. “Saya siap menjadi salah satu calon bupati dalam kontestasi Pilbup Karanganyar,”kata dia. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN