31 C
Semarang
, 23 April 2024
spot_img

Bank Daerah Karanganyar Gelar Pasar Murah

Karanganyar, Jatengnews.id – Di awal bulan puasa 1444 H atau tahun 2024,  PT BPR Bank Daerah Karanganyar menggelar pasar murah di Kecamatan Jatipuro, Jumat (15/3/2024) dengan menggandeng Dinas Pertanian setempat.

Hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Karanganyar,  Titis Sri Jawoto  mewakili Pj Bupati Karanganyar.

Baca juga: Pilkades PAW Berjo Dijaga Ketat Personel Kepolisian

Harga komoditas pangan murah ini dijual dengan harga Rp50.000 dari harga sebenar-benarnya  Rp81.750.

Paket sembako  murah tersebut terdiri dari beras, gula dan minyak goreng.

Selisih harga tersebut ditanggung oleh Bank Daerah Karanganyar dari Program CSR (corporate sosial responsibility) bentuk kepedulian Bank Daerah Karanganyar kepada masyarakat sekitar.

Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Karanganyar Haryono menyampaikan,  sebagai salah satu BUMD milik Pemkab, pihaknya ikut andil dalam mensukseskan acara yang insyaallah akan rutin diagendakan setiap tahunnya, dengan membantu Program Gerakan Pangan Murah (GPM).

Menurut Haryono, dalam pasar murah ini, Bank Daerah  menyalurkan 500 paket sembako murah kepada masyarakat.

Baca juga: Bank Jateng Didemo, Buntut Dugaan Kasus Gratifikasi

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara HUT ke 55 Bank Daerah. GPM ini juga akan kita lakukan di Kecamatan Kebakramat dengan jumlah 500 paket sembako,”ujarnya.

Dijelaskannya,  gerakan serentak ini dapat membuka akses bagi masyarakat Kabupaten Karanganyar untuk mendapatkan  pangan murah.

 “Salah satu tugas dari pemerintah adalah memastikan inflasi terjaga dengan memastikan pasokan pangan tersedia,dan harga pangan terjangkau,”pungkasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN