29 C
Semarang
, 18 April 2024
spot_img

Cegah Laka Lantas, Polres Boyolali Pasang Kaca Tikung Dititik Rawan Kecelakaan

Boyolali, Jatengnews.id – Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas saat Hari Raya Idul Fitri mendatang, Satuan Lalu Lintas Polres Boyolali melakukan pemasangan Kaca Tikung/Convex Mirror (Inovasi Cegah Laka) bersama instansi terkait.

Pemasangan kaca tikung tersebut dilakukan di Jalan SSB (Solo Selo Borobudur) Cepogo, Boyolali (Simpang Irung Petruk Boyolali).

Baca juga: Pilkades PAW Berjo Dijaga Ketat Personel Kepolisian

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasat Lantas AKP Agista Ryan Mulyanto, Jumat (15/3/2024) mengatakan, pemasangan kaca tikung ini masih dalam rangka Rencana Operasi Keselamatan Candi 2024 dari Polres Boyolali, yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Menurut Kasat Lantas, tujuan pemasangan kaca tikung ini untuk memberikan peringatan kepada pengendara melalui pantulan cahaya pada kaca tikung, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan.

“Kami menekankan pentingnya upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas dengan menggunakan inovasi seperti Blackspot Therapy. Ia juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas,”ujarnya.

Baca juga: Kades Berjo Resmi Dilantik, Begini Pesan Pj Bupati Karanganyar

Kasat Lantas mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas saat berkendara di jalan raya.

“Kecelakaan berawal dari pelanggaran aturan lalu lintas. Kami mengimbau kepada masyarakat tetap patuhi aturan berlalu lintas,”tegasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN