25 C
Semarang
, 13 April 2024
spot_img

PKB Karanganyar Fokus Pilkada Karanganyar

Karanganyar, Jatengnews.id – Setelah mengikuti kontestasi politik pemilihan umum (Pemilu) serentak yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 lalu, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karanganyar saat ini mulai mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Karanganyar yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPC PKB Karanganyar Sulaiman Rosyid kepada sejumlah wartawan, Sabtu (16/3/2024).

Baca juga: Pemkab Karanganyar Gelar Mudik Gratis Lebaran 2024

Menurut Rosyid, dalam Pileg lalu, PKB Karanganyar meraih lima kursi. Meski tidak mengalami kenaikan dari perolehan kursi, Rosyid mengatakan, PKB Karanganyar mengalami peningkatan jumlah perolehan jumlah suara partai. Dari sebelumnya 50.300, menjadi 56.000 lebih suara.

“Kami sudah berupaya maksimal dalam Pileg kemarin. Namun hasilnya memperoleh lima kursi. Setelah Pileg dan Pilpres, kami mulai mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Karanganyar. Kami akan mewarnai dan bisa mengambil peran dalam Pilkada Karanganyar mendatang. Paling tidak, untuk kursi wakil bupati,”ujarnya.

Siapa nanti yang akan diusung, Rosyid menuturkan, masih menunggu instruksi dari DPW dan DPP PKB.

Mengenai munculnya nama Tony Hatmoko yang mulai meramaikan bursa salah satu calon wakil bupati, Rosyid menegaskan jika yang bersangkutan sudah diajukan ke DPW PKB Jawa Tengah.

“Kalau dari internal ada nama Tony Hatmoko. Dan sudah kita ajukan ke DPW. Beliau merupakan salah satu kader senior di PKB,”terangnya.

Baca juga: Pemkab Karanganyar Turunkan Alat Berat Bersihkan Material Longsor

Ditambahkannya, dalam menghadapi Pilkada mendatang, komunikasi dengan sejumlah partai politik sudah mulai dilakukan.

“Kalau soal komunikasi dengan partai lain, tentu kita lakukan. Hanya saja memang masih terjadi dinamika di tataran elit partai. Apalagi saat ini masih menunggu hasil penghitungan suara di KPU Pusat. Tapi yang jelas, kami siap ikut mewarnai Pilkada Karanganyar,”pungkasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN