27 C
Semarang
, 27 July 2024
spot_img

Perbaikan Fisik Jadi Fokus Utama Latihan Perdana Timnas Indonesia U-20

Jakarta, Jatengnews.idTimnas Indonesia U-20 menjalani latihan perdana pada pemusatan latihan di Jakarta, belum lama ini.

Pelatih Indra Sjafri sebelumnya telah memanggil 37 pemain. Latihan dilakukan di Lapangan ABC, Senayan.

Baca juga : Dua Pemain PSIS Semarang Dipanggil Timnas Senior

Pada pemusatan latihan kali ini, skuad Garuda Nusantara akan menjalani laga uji coba internasional melawan Tiongkok pada tanggal 22 dan 25 Maret di Stadion Madya, Jakarta.

Indra Sjafri mengaku fokusnya di awal pemusatan kali ini adalah perbaikan kondisi fisik pemain.

“Kami masih fokus perbaikan kondisi fisik para pemain, mungkin dalam satu hari dan dua hari ini,” kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (16/03/2024).

“Selanjutnya kami masih mempunyai waktu sembilan hari (jelang melawan Cina U-20) dan nanti baru para pemain akan kami arahkan untuk latihan taktikal.” ujarnya.

Pada tes fisik di hari pertama latihan, para pemain dinilai dalam kondisi yang sangat baik. Akan tetapi pemantauan akan terus dilakukan.

“Bagi pemain yang lama kemarin kami lakukan tes, mereka konsisten. Tidak ada penurunan yang signifikan, berarti mereka berlatih di klub dengan baik,” kata Indra Sjafri.

“Pemain yang baru bergabung mungkin ada beberapa yang harus beradaptasi dengan intensitas latihan yang kami lakukan,” jelasnya.

Selain itu, pelatih berusia 61 tahun itu mengungkapkan bahwa para pemain akan menjalani dua kali latihan dalam sehari, yakni pada pukul 16.00 dan 20.00 WIB.

“Jadi setiap hari kami ada dua latihan. Di pekan depan kami baru latihan pukul 20.30 untuk persiapan melawan China,” pungkas pelatih yang juga Direktur Teknik PSSI tersebut.

Dari daftar nama yang dipanggil ke tim U-20 Indonesia kali ini, terdapat lima pemain abroad atau yang sedang bermain di klub luar negeri.

Yakni Marselinus Ama Ola (UD Logrones), Eros Dermawan (UD Logrones), Welber Jardim (Sao Paolo FC), Chow Damanik (Lausanne Sport), dan Dillan Yabran Rinaldi (SV Bergisch Cladbach 09).

Baca juga : Pemain Liga Belanda Nathan Tjoe-A-On Resmi Jadi WNI

Tim U-20 Indonesia dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dan diharapkan bisa lolos ke Piala Dunia U-20 2025. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN