31 C
Semarang
, 22 July 2024
spot_img

44 Tahun Teater Lingkar Semarang Dirayakan Sederhana dan Guyub

Semarang, JatengNews.id – Komunitas Teater Lingkar Semarang resmi berusia ke 44 Tahun tepatnya di tanggal 4 Maret 2024.

Dilahirkan oleh para seniman Kota Semarang pada 4 Maret 1980 tahun yang lalu, perayaaan Teater Lingkar Semarang tahun ini digelar sederhana dan guyub.

Terlihat para anggota dan keluarga hadir bersama-sama dalam perayaan ke 44 tahun ini di Sanggar Jl Gemahsari VIII No.305, Kedungmundu, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Mas Ton pendiri Teater Lingkar Semarang dalam sambutanya menyampaikan, diusianya yang ke 44 tahun ini sengaja mengambil tema “Mesem Agawe Ayem” yang sebelumnya punya slogan “Teteg, Tekun, Teken, Tekan”.

“Saya ingat betul 44 tahun komunitas ini dilahirkan tepatnya Selasa Wage dan punya program Teteg, Tekun, Teken, Tekan. Tapi untuk tahun ini sengaja mengambil tema Mesem Agawe Ayem,” ujar Mas Ton.

Baca juga: Mengenal Rumah Adi Busana Tidak Sekadar Produksi Batik Tetapi Wadah Belajar Bagi Masyarakat

Tema itu diharapkan, Teater Lingkar terus tumbuh dan berkembang. “Apapun yang terjadi pada diri kita, kita tetap senyum karena bisa membuat hari kita selalu tentram,” ujarnya.

Ia berharap, di usia 44 tahun Teater Lingkar Semarang bisa terus berkontribusi terhadap kesenian-kesenian di Kota Semarang.  Meskipun generasi muda terus bertumbuh di Teater Lingkar menggantikan para senior yang sudah bertebaran ke berbagai penjuru dunia.

Tidak lupa, diperayaan ulang tahun 44 tahun Teater Lingkar juga dilakukan pemotongan tumpeng dan juga dihadiri para sesepuh para pendiri Teater Lingkar. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN