34 C
Semarang
, 18 April 2024
spot_img

Mudrick Protes Pencegahan Demo Dugaan Kecurangan Pemilu 2024

Solo, Jatengnews.id – Ketua Dewan Pembina Mega Bintang, Mudrick Setiawan M Sangidu memprotes keras pernyataan yang dilontarkan Menkopolhukam, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto bahwa Intelijen disiagakan untuk mencegah terjadinya demonstrasi besar- besaran terkait Pemilu tahun 2024.

Pernyataan Hadi Tjahjanto disampaikan setelah menggelar rapat tertutup bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Mendagri Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Jaksa Agung ST Burhanuddin di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Baca juga: Longsor di Desa Gadon dan Panolan, BBWS Bengawan Solo Diminta Segera Lakukan Perbaikan

Dalam pernyataannya, Senin (18/3/2024),  Mudrick menyampaikan Intelijen bertugas untuk kepentingan Bangsa dan Negara bukan untuk kepentingan Penguasa apalagi Paslon tertentu.

 “Tugas Intelijen itu untuk bangsa dan negara. Menko Polhukam itu ngawur apabila dia akan mengerahkan Intelijen untuk mencegah terjadinya demo besar besaran yang memprotes kecurangan Pemilu yang dilakukan oleh rakyat,”tegasnya .

Dijelaskannya, pernyataan Menkopolhukam itu bertentangan dengan Kapolri yang tidak mempersoalkan masyarakat melakukan aksi unjuk rasa  berkaitan dengan Pemilu 2024.

“Kapolri saja tidak mempersoalkan. Kenapa Menkopolhukam melarang dengan melibatkan intelijen,”tukasnya.

Baca juga: Masjid Zayed Solo Siapkan Ribuan Kotak Nasi Buka Puasa

Pada akhir pernyataannya Mudrick mengajak seluruh elemen rakyat untuk melalukan Aksi menuntut segera digelar Sidang Hak Angket DPR-RI mengusut tuntas kecurangan Pemilu yang terstruktur, sistematis dan masif.

“Saya mengajak dan mengimbau seluruh elemen rakyat dan lapisan masyarakat untuk bersama sama melalukan aksi mendorong DPR-RI menggunakan hak angket  mengusut tuntas kecurangan Pemilu yang terstruktur, sistematis dan masif,”pungkasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN