27 C
Semarang
, 18 April 2024
spot_img

PKS Karanganyar Membuka Koalisi Parpol Lain

Karanganyar, Jatengnews.id – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Karanganyar mulai menata diri jelang  Pilkada yang akan digelar pada bulan November 2024 mendatang.

Sebagai partai menengah dan  meraih 5 kursi dalam Pileg yang baru digelar pada tanggal 14 Februari 2024 lalu, pihaknya terbuka bagi partai lain untuk berkoalisi dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk maju sebagai calon bupati maupun wakil bupati yang akan bertarung melalui PKS.

Baca juga: Perkara Gugatan Sengketa Pemilu 2024 Alami Penurunan

“Pileg sudah selesai. Meski mendapat lima kursi dari 9 kursi yang ditargetkan, kami siap menghadapi Pilkada mendatang. Sebagai langkah awal, kita membentuk desk Pilkada untuk melakukan penjaringan bakal calon bupati dan atau wakil bupati,”terang Darwanto , Sekretaris DPD PKS Karanganyar, Rabu (27/3/2024).

Darwanto mengungkapkan, sejumlah nama juga telah melakukan komunikasi. Hanya saja komunikasi tersebut belum berlanjut kepada komitmen. Yakni Dirut PDAM Tirta Lawu Prihanto dan Ketua DPC Peradi Karanganyar, Kadi Sukarna.

Sedangkan  dari internal PKS ada nama  Hadi Santoso, Andri Budiono, Anwar Abdulgani, dan Hadiasri Widiyasari.

Baca juga: Ilyas Albar Almadani Maju Pilkada Karanganyar

Dikatakannya, PKS juga telah melakukan komunikasi non formal kepada sejumlah partai politik di Karanganyar.

“Kami menyadari, kami hanya memiliki lima kursi dan harus berkoalisi saat Pilkada mendatang. Kepada partai mana akan berkoalisi, belum ada keputusan. Yang jelas, kita terbuka,”tegasnya.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN