30 C
Semarang
, 23 April 2024
spot_img

Ilyas Albar Almadani Maju Pilkada Karanganyar

Karanganyar, Jatengnews.id – Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani mengaku telah menerima Surat Perintah Tugas (Sprint) dari DPP Partai Golkar untuk maju sebagai calon bupati dalam Pilkada mendatang.

Pihaknya juga akan melakukan survey internal dalam waktu dekat.

Dengan turunnya sprint tersebut, dia bersama mesin partai dan seluruh kader, siap bertarung dalam memperebutkan orang nomor satu di Karanganyar.

Baca juga: Namanya Tertinggi di Jajak Pendapat, Ini Penjelasan Ilyas

Bahkan Ilyas juga siap mundur sebagai anggota DPRD terpilih hasil Pemilu tahun 2024 untuk mengikuti kontestasi Pilkada mendatang.

“Sprint atau penugasan dari DPP Partai Golkar saya terima sebelum pelaksanaan Pemilu lalu. Saya siap melaksanakan tugas yang diberikan oleh DPP sebagai calon Bupati Karanganyar dalam Pilkada mendatang,”ujarnya Rabu (20/3/2024).

Menurut Ilyas, komunikasi dengan sejumlah partai politik ( Parpol) di Karanganyar juga terus dilakukan. Baik ke PKB, PDI Perjuangan, Gerindra, PKS dan PAN.

Bahkan lanjutnya, Partai juga melakukan komunikasi dengan partai PSI. Dikatakannya, Partai Golkar tetap akan berkoalisi dalam menghadapi Pilkada mendatang.

“Komunikasi semakin intens kita lakukan. Terutama kepada PAN. Kita juga juga menjalin komunikasi bersama tokoh masyarakat seperti bapak Paryono, tokoh agama dan tokoh pemuda. Seperti yang kita lakukan kepada Ketua MPC PP Karanganyar Disa Ageng Alifven,”ungkapnya.

Disisi lain, informasi yang dihimpun, Ilyas akan disandingkan bersama sejumlah nama. Diantaranya, Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, Dyah Sintawati yang merupakan isteri Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti serta Ketua MPC PP Karanganyar Disa Ageng Alifven.

Baca juga: Politisi Pengusaha Profesional Ramaikan Pilkada Karanganyar

Munculnya nama-nama tersebut, Ilyas enggan memberikan keterangan lebih lanjut.”Biar nanti masyarakat yang menilai,”kata dia.

Sementara itu, namanya masuk dalam daftar untuk mendampingi Ilyas, Ketua MPC PP Karanganyar Disa Ageng Alifven.

“Soal nama saya akan disandingkan bersama Ilyas, tanya langsung kepada yang bersangkutan. Saya juga belum memutuskan apakah akan maju dalam Pilkada atau tidak,”tandasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN