33 C
Semarang
, 18 April 2024
spot_img

Politisi Pengusaha Profesional Ramaikan Pilkada Karanganyar

Karanganyar, Jatengnews.id – Sejumlah nama mulai dari politisi, pengusaha, birokrasi dan profesional diperkirakan bakal meramaikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar yang akan berlangsung pada bulan November 2024 mendatang.

Dari kalangan politisi ada nama Bagus Selo, Sumanto , Rober Christanto, Paryono dari PDI Perjuangan.

Baca juga: Kilau Emas Merubah Kemajuan Desa Pinggiran di Batang Toru

Dari Partai Golkar ada nama Ilyas Akbar Almadani dan Anung Marwoko, dari Partai Gerindra ada nama Adhe Eliana, Partai Demokrat Rinto Subekti. PKB ada nama Tony Hatmoko yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Karanganyar.

Dari Birokrat ada nama Dirut PDAM Prihanto. Sedangkan dari kalangan pengusaha, nama Disa Ageng Alifven masuk dalam bursa calon kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada mendatang.

Ketua Dewan Syuro PKB Karanganyar, Tony Hatmoko Rabu (20/3/2023) menyampaikan, dalam Pilkada Karanganyar mendatang, meskipun namanya masuk dalam bursa kandidat calon bupati atau wakil bupati, sepenuhnya diserahkan kepada DPW maupun DPP PKB.

 “Saya serahkan sepenuhnya kepada DPW maupun DPP PKB. Sebagai kader, saya menunggu perintah. Pilkada merupakan urusan DPW dan DPP PKB. Jika ada surat perintah, tentu sebagai kader, saya siap,”ujarnya.

Mengenai dengan partai apa akan berkoalisi, secara realistis, dan melihat hasil perolehan suara saat Pileg yang baru saja berlangsung, Tony melihat sangat mungkin bisa berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Baca juga: 30 Juta Orang Bisa Gagal Mudik Lewat Kereta Api

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar Bagus Selo menyampaikan, tidak mempersoalkan namanya masuk dalam bursa calon kandidat bupati melalui partai berlambang banteng dalam lingkaran itu.

Dikatakannya, DPC PDI Perjuangan akan melakukan membuka pendaftaran menjelang pelaksanaan Pilkada Karanganyar mendatang. Meski demikian, dalam Pilkada mendatang, untuk bakal calon bupati, lebih mengutamakan kader partai.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN