34 C
Semarang
, 20 April 2024
spot_img

Soal Calon Bupati, Begini Tanggapan Masyarakat Karanganyar

Karanganyar, Jatengnews.id – Meski pelaksanaan pemilihan kepala daerah ((Pilkada) Karanganyar akan berlangsung November 2024 mendatang, suasana menjelang pemilihan Bupati Karanganyar sudah mulai terasa.

Sejumlah tokoh politik, masyarakat, kalangan pengusaha hingga birokrat mulai bermunculan sebagai bakal calon kandidat bupati dalam Pilkada Karanganyar mendatang.

Baca juga: Petugas Pemilu Meninggal, Pj Gubernur Jateng Berharap Tak Terjadi Lagi di Pilkada 2024

Lantas, bagaimana kriteria asi sosok calon pemimpin Karanganyar ke depan? Atas pertanyaan ini, sosok pemimpin yang dibutuhkan Karanganyar harus memiliki integritas, kapabilitas, kapasitas serta komitmen yang kuat untuk membangun Karanganyar ke depan.

“Yang dibutuhkan untuk memimpin Karanganyar ke depan menurut saya adalah orang yang memiliki komitmen buat membangun Karanganyar. Tidak hanya sekedar bicara dengan janji-janji manis,”ujar Wawan Pramono, tokoh muda asal Colomadu Rabu (27/3/2024) petang. 

Menurut Wawan, Kabupaten Karanganyar memiliki potensi sumber daya alam yang cukup banyak untuk dikembangkan. Potensi sumber daya alam ini, akan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat, terutama pelaku usaha kecil.

Dikatakannya, pengembangan sumberdaya alam ini juga harus didukung dengan sarana dan prasarana serta infrastruktur yang memadai.

“Prinsipnya, Karanganyar butuh pemimpin yang memahami  dan mampu mengelola serta mengembangkan sumberdaya alam, pengelolaan pertanian serta memberikan kesempatan kepada pera pelaku usaha mikro untuk mengembangkan usahanya. Salah satu yang bisa dilakukan dengan mengadakan pelatihan dan memberikan bantuan modal usah,”terangnya.

Disisi lain,siapa sosok yang tepat untuk memimpin Karanganyar, juga mendapat tanggapan dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat.

Baca juga: Namanya Tertinggi di Jajak Pendapat, Ini Penjelasan Ilyas

Menurut salah satu ASN yang enggan disebut namanya menjelaskan, sosok yang akan memimpin Karanganyar, selain memiliki jiwa kepemimpinan, juga dapat menjadi teladan serta mengayomi ribuan pegawai pemerintah yang ada.

Dia berharap, dalam Pilkada mendatang, akan terpilih sosok pemimpin yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh ASN dalam melayani masyarakat.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN