29 C
Semarang
, 25 July 2024
spot_img

PKB Ajukan Gus Yusuf Calon Pilgub Jateng

Semarang, Jatengnews.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis bakal maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dengan membawa KH. M Yusuf Chudlori.

Sekretaris DPW PKB Jateng, Sukirman menyebutkan, Ketua DPW PKB tersebut bakal ia usung sebagai Calon Gubernur Jateng.

Baca juga: Masuk Bursa Pilgub Jateng, Gus Yasin Pertimbangkan Dulu

“Kader terbaik kita Gus Yusuf akan kita calonkan sebagai Calon Gubernur Jateng, tapi tentu harus ada koalisinya,” terang Sukirman belum lama ini.

Kabarnya, PKB sudah mulai melakukan komunikasi dengan partai-pertai yang ditargetkan menjadi koalisinya, seperti partai yang dianggap menguasai Jateng (kandang banteng) PDI Perjuangan.

“Kita sudah mulai mencoba menjalin koalisi dengan PDIP, Golkar, Gerindra dan hampir semua. Kita sedang cari rumusan yang terbaik lah,” paparnya.

Jika melihat partainya, PKB memang tidak memungkinkan kalau mengusung nama Gus Yusuf dengan hanya partainya. Sebab, 21 kursi yang diraih PKB belum cukup untuk maju secara mandiri di tingkat Gubernur.

Baca juga: Pengamat Politik Sebut 4 Nama Masuk Pilgub Jateng, Siapa Mereka?

Jika melihat di jalanan, beberapa waktu lalu memang sempat namanya sudah tertempel pada baliho-baliho yang ada gambar Gus Yusuf.

“Kami mendorong Gus Yusuf untuk tampil sebagai calon gubernur. Kami juga sudah membentuk tim kevil untuk pemenangan beliau pada Pilgub Jateng 2024,” paparnya.(kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN