33 C
Semarang
, 18 April 2024
spot_img

Pastikan Pasokan BBM Aman, Polres Karanganyar Sidak SPBU

Karanganyar, Jatengnews.id – Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Karanganyar bersama Disdakperinnaker Karanganyar, melakukan pemantauan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Jumat (29/3/2024) petang.

Pemantauan dilakukan dilakukan di SPBU 44.577.20 di Jalan Lawu, Kelurahan Tegalgede dan SPBU 44.577.06 Jalan Lawu Kelurahan Popongan, Karanganyar Kota.

Baca juga: Terkena Dampak Banjir 8 SPBU di Kota Semarang Berhenti Sementara

Pemantauan sekaligus pemeriksaan secara menyeluruh dilakukan untuk memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM), baik subsidi maupun non subsidi serta tidak terjadi kecurangan dalam melakukan transaksi penjualan.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy melalui Kasat Reskrim AKP Bondan Wicaksono mengatakan, pemantauan dan pemeriksaan terhadap SPBU dilakukan untuk mengantisipasi kecurangan dan ketersediaan BBM menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

Menurut Kasat Reskrim, tim melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap mesin cor BBM subsidi dan non-subsidi.

“Kita ingin memastikan kesesuaian antara jumlah pengeluaran BBM yang tercatat di mesin dengan jumlah sebenarnya, serta memeriksa kelayakan operasional mesin,”jelasnya.

Dikatakannya, tim juga mencatat ketersediaan stok BBM di setiap SPBU dan memberikan arahan kepada pegawai SPBU untuk selalu memeriksa kondisi mesin dan persediaan BBM.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Bagikan Ribuan Paket Takjil di 9 Titik

“Hasil pemantauan dan pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya kecurangan atau hal-hal yang merugikan konsumen. Mesin cor BBM rata-rata dalam kondisi baik dan normal, sementara stok BBM juga terjamin di setiap SPBU yang diperiksa, ungkapnya .

“Dari hasil koordinasi dengan Pertamina dan depo-depo Pertamina menunjukkan bahwa ketersediaan suplay BBM di Kabupaten Karanganyar masih aman,”pungkasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN