32 C
Semarang
, 15 April 2024
spot_img

Kecelakaan di Tol ABC, Polisi Sebut Sopir Kurang Waspada

Semarang, Jatengnews.id – Kecelakaan truk vs bus dari PO Pahala Kencana diduga terjadi akibat kurang waspada sehingga terjadi kecelakaan terjadi jalan tol ABC Kota Semarang tersebut.

Kanit Laka Satlantas Kota Semarang, AKP Adji Setiawan menyebutkan, bus yang di kendarai Didik Irawan (41) warga Batang tersebut dari arah Tembalang menuju Jatingaleh.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan di Tol ABC, Dua Korban Meninggal

“Semula pengemudi Bus, warna putih kombinasi plat B 7423 TK tersebut melaju dari arah Selatan (Tembalang) menuju ke Utara (Jatingaleh) posisi di belakang truk,” jelasnya kepada awak media Senin (1/4/2024).

Menurut dugaannya, Didik selaku sopir bus dirasa kurang menjaga jarak dan kurang waspada. “Dugaan kami kurang waspada pandangan depan dan tidak menjaga jarak aman saat berkendara, sehingga terjadi kecelakaan dengan truk yang melaju searah didepannya,” ujarnya.

Sementara itu, setelah kejadian tersebut bus warna putih ini mengalami ringsek pada bagian kirinya dan menelan dua korban jiwa serta lima orang luka ringan.

Baca juga: Kapolda Jateng Pantau Kesiapan Jalan Tol Jelang Arus Mudik

“Dan setelah terjadi kecelakan pengemudi truk tersebut meninggalkan lokasi kejadian,” imbuhnya.

Hingga saat ini, pengendara truk tersebut juga belum diketahui. “Untuk kerugian materi sekira Rp 50 juta,” tandasnya. (Kamal)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN