34 C
Semarang
, 18 April 2024
spot_img

Kronologi Kecelakaan di Tol ABC, Dua Korban Meninggal

Semarang, Jatengnews.id – Kecelakaan maut truk vs bus milik PT Pahala Kencana terjadi di ruas Jalan Tol ABC Semarang, Senin (1/4/2024).

“TKP (tempat kejadian perkara) Jalan Tol KM. 430 – 300 di turunan Tembalang, Kota Semarang, pada pukul 05:30 Wib di ruas jalan tol (ABC),” jelas Kanit Laka Lantas Polrestabes Semarang AKP Adji Setiawan, Senin (1/4/2024).

Baca juga: Kronologi Kecelakaan di Jalan Magelang-Boyolali, Sopir Truk Kejepit Mobil

Kondisi bus mengalami ringsek pada bagian bemper depan kiri hingga ke bagian tengah bemper.

Sedangkan untuk kendaraan truk yang terlibat, tidak diketahui kondisinya karena tidak berada dilokasi atau tetap melanjutkan perjalanannya.

“Korban meninggal dunia ada dua, Andy Wijaya (56) warga Purwosari Semarang Utara Kota Semarang dan Redo Setiawan (49) warga Cemarajaya, Cibuaya Karawang,” tambahnya.

Kondisi kedua korban tersebut mengalami luka pada bagian kepala sehingga meninggal dunia dan dibawa ke Kamar Jenazah RSUP Dr. kariadi Kota Semarang.

“Ada juga lima korban luka ringan, dan kelimanya di bawa ke Rumah Sakit St. Elizabeth Kota Semarang,” imbuhnya.

Identitas kelima korban tersebut yakni, Yusa Budi Astuti (30) warga Purwakarta, Kristina Handayani (40) warga Tangerang, Maulana Agus H (51) warga Bekasi, Teguh Ramdani Saputra (27) warga Tegal dan Dandan Kurnia (51) warga Lebak Banten.

“Semua korban merupakan penumpang bus berplat nomor B 7423 TK, yang di supir oleh Didik Irawan (41) warga Batang,” tambahnya.

Sementara, Senior Manager ruas tol ABC Semarang, Muhammad Faried Sulis Tamtama menyebutkan membenarkan kalau ada kejadian tersebut dan sempat mengakibatkan terhambatnya jalan.

Baca juga: Banyaknya Kecelakaan Truk dengan Kereta Api, Berikut Imbauan KAI

“Infonya jam 6.55 menit antrian sudah mulai cair, mungkin sekitar satu jam lah (menghambat arus jalan),” ucapnya.

Antriannya dari mulai TKP hingga gerbang pintu tol Tembalang, dari arah Tembalang menuju Jatingaleh. Untuk menangananinya, pihaknya menerjunkan truk derek dan lima mobil ambulans.(Kamal-02)

 .

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN