34 C
Semarang
, 20 July 2024
spot_img

Cegah Tawuran Remaja Pemkab Kendal Perkuat Sinergi dengan TNI-Polri

Kendal, Jatengnews.id – Maraknya aksi tawuran remaja yang marak terjadi belakangan ini, mengundang keprihatinan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto. Dia mendorong sinergi pemerintah dan TNI-Polri, untuk bersama mengatasi, demi keamanan wilayah Kendal.

Hal itu ditekankan bupati, saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, di Aula Mapolres Kendal belum lama ini.

Baca juga : Jelang Lebaran Bank Indonesia Kendalikan Laju Inflasi Melalui GPM

Menurutnya, kerawanan kejahatan maupun kasus tawuran yang dilakukan remaja menjelang sahur, perlu diantisipasi dengan upaya khusus. Termasuk, adanya balap liar yang dapat mengganggu stabilitas dan keamanan.

“Perlu adanya upaya khusus dan tindakan sinergi antara pemerintah dan TNI Polri, agar seluruh wilayah di Kendal aman,” beber Dico dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Rabu (03/04/2024).

Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan, mengungkapkan, mendekati Lebaran, aksi tawuran makin marak di Kendal. Setidaknya ada tiga lokasi tawuran yang terjadi akhir pekan lalu, yakni di Kaliwungu, Boja, dan Patebon.

“Kemarin ada aksi konvoi motor dan tawuran, yang mengakibatkan mobil patroli Polsek Kaliwungu mengalami pecah kaca depan, karena dilempar batu. Kita tegaskan tidak pandang bulu, jika menggunakan senjata tajam akan ditindak, tidak lagi pembinaan  sehingga ada efek jera. Apalagi libur sekolah panjang, sehingga perlu antisipasi tawuran pelajar,” tegas Kapolres Kendal.

Sementara, Dandim 0715 Kendal, Letkol Ely Purwadi, menyampaikan, semua permasalahan bisa diatasi dengan kordinasi lintas sektoral.

Baca juga : Lantik Pj Walikota Tegal, Nana Minta Fokus Kendalikan Inflasi Jelang Lebaran

“Semua permasalahan, jika ditangani bersama-sama pasti ada solusi. Semoga pengamanan Idulfitri mendatang berjalan lancar, tanpa ada bencana dan kejadian yang menonjol,” katanya. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN