32.6 C
Semarang
, 26 May 2024
spot_img

Arus Lalin Gerbang Tol Karanganyar Masih Sepi Kendaraan Pemudik

Karanganyar, Jatengnews.id – Lima hari menjelang Lebaran, kepadatan arus lalu lintas masih belum terlihat di gerbang tol Kabupaten Karanganyar.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada hari Jumat (5/4/2024) petang, arus lalu lintas masih terlihat sepi dan belum ada lonjakan kendaraan yang melintas.

Baca juga: Sambut Pemudik, Tol Solo – Jogjakarta Mulai Dibuka Hari Ini

“Arus lalu lintas masih landai. Belum ada kendaraan luar kota. Terutama dari Jabodetabek,”ujar Kapolsek Kebakramat, Iptu Anggoro Wahyu,  mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold HY Kumontoy .

Menurut Kapolsek, puncak arus mudik diprediksi pada Senin (8/4/2024). Dikatakannya, arus lalu lintas mulai terlihat ramai di pintu keluar Tol Kebakramat pada hari Sabtu (6/4/2024).

“Mengantisipasi terjadinya kemacetan di Simpang Empat Kebakkramat setelah keluar dari jalan tol, kami bersama Dishub menambah durasi lampu hijau di traffict light sampai ke persimpangan Sroyo. Dari semula lampu hijau menyala 45 detik menjadi 55 detik,”jelasnya.

Terpisah, Supervisor PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) di Gerbang Tol Karanganyar, Linggar Aguardi mengungkapkan,  jumlah kendaraan keluar masuk gerbang ini pada Kamis (4/4/2024) sebanyak 12.000.

“Kondisi ini masih normal. Kepadatan akan terjadi pada hari Senin (8/4/2024),”terangnya.

Baca juga: Alasan Jalan Tol Tak Bisa Gratis Seperti di Malaysia

Dia menambahkan, puncak arus lalu lintas pada tanggal 11 April 2024, dengan jumlah lalu lintas Exit sebesar 84.190 kendaraan dan lalu lintas entrance sebesar 89.880.

“Kita akan menambah dua unit gardu tol dari semula empat gardu. Kemudian menambah jumlah mobile reader serta menyediakan sistem uang elektronik dan top up mobile pada setiap gerbang tol,”pungkasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN