27 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

Jaga Kelancaran Lalu Lintas, Polres Semarang Siapkan 7 Strong Point

Semarang, Jatengnews.id – Kelancaran lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran, menjadi perhatian jajaran Polres Semarang. Sebanyak tujuh pos strong point disiapkan di sepanjang jalan utama di Kabupaten Semarang yang rawan kemacetan, agar lalu lintas tetap lancar.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra, seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024 Menghadapi Perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah, di Lapangan Alun-alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran Timur belum lama ini.

Baca juga : Potensi Cuaca Ekstrem BMKG Minta Pemudik Waspada

Ditambahkan, selain itu, ada pula empat pos pengamanan di rest area sepanjang ruas jalan tol Ungaran-Salatiga, dan dua pos pengamanan terpadu.

Ditambahkan, pihaknya mengerahkan 513 orang personel yang ditempatkan di 11 pos pengamanan tersebut. Pengamanan juga dibantu personel TNI dari Kodim 0714, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Pemadam Kebakaran.

“Di strong point akan ditempatkan personel untuk mencegah stuck. Kita harapkan minimal tetap berjalan walaupun padat,” tegas Kapolres dikutip da, Sabtu dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng Sabtu (06/04/2024).

Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyampaikan apresiasi atas kesiapan Polres Semarang dan seluruh pemangku kepentingan, untuk mengamankan perayaan Idulfitri 1445 Hijriyah.

Baca juga : Jadwal Lengkap One Way Mudik 2024 Lokasi dan Tanggal Berlakunya

“Kita berharap seluruh kegiatan dan kebutuhan masyarakat saat merayakan Lebaran, termasuk nanti arus balik, dapat berjalan lancar semuanya, dan Kabupaten Semarang tetap kondusif,” pungkasnya. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN