28 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

VIDEO Serunya di Kafe Asik di Tengah Kota Semarang

JatengNewsTV – Berikut kami sajikan berita video serunya di Kafe Asih di tengah Kota Semarang yang tempatnya berada di gang sempit.

Bagi anda yang ingin menonton berita video serunya di Kafe Asih di tengah Kota Semarang bisa anda klik gambar di atas.

Ditelusuri tim JatengNewsTV, menilisik kafe asik di Kota Semarang, yang tetap eksis menjadi tempat nongkrong meskipun lokasinya berada di gang sempit atau lingkungan padat penduduk.

Tonton juga: VIDEO Gibran Siap Tunggu Hasil Putusan MK Soal Sengketa Pemilu 2024

Kafe tersebut berada di salah satu kampung tua Kota Semarang yang juga terdapat masjid tertua. Memang secara geografis, lokasinya berada pusat Kota Semarang yakni belakang Mall Paragon dan DP Mall.

Namun, jika kesana memerlukan kejelian karena aksesnya tidak bisa di jamaah oleh kendaraan roda 4 dan dihimpit gedung-gedung besar perkotaan. Sehingga, geografisnya yang dipusat kota tidak menjadi patokan pusat aktivitas ekonomi.

Jika ingat nama NH Dhini sosok sastrawan asal Kota Semarang, pasti menjadi ingat masjid Sekayu dan Kampung Sekayu Kecamatan Semarang Tengah.

Tonton juga: VIDEO Puncak Arus Balik Minggu 14 April 2024

Dikampung Sekayu itu, ada Kafe Gethe yang tempatnya Home my banget atau nyaman seperti dirumah ketika datang ke lokasinya.

Pemilik Kafe Gethe, Ari Purbono (50) mengungkapkan, bahwa kata Gethe itu bahasa asli Kota Semarang yang berarti sini, mari, mampir dan datang.

“Gethe ini munculnya ketika mengikuti lomba Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Kota Semarang tahun 2021,” ucapnya mengaku mengawali usahanya. Baca Selengkapnya di Jatengnews.id. (Kamal-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN