33 C
Semarang
, 24 May 2024
spot_img

Kick Boxing Jateng Targetkan 3 Emas di PON XXI Aceh Sumut 2024

Semarang, Jatengnews.id  – Pengprov Kick Boxing Indonesia (KBI) Jateng memanggil 17 atlet dan empat pelatih untuk menangani Pelatda PON XXI Aceh-Sumut 2024, September mendatang.

Para fighter kick boxing Jateng ini akan menjalani pelatda mulai pekan depan di HAN Academy Solo dan Rambo 4294 Camp Semarang.

Ketua Umum Pengprov KBI Eko Firli menyatakan optimismenya para atletnya mampu berbicara di PON 2024. Apalagi dalam daftar atlet yang menghuni  pelatda, terdapat tiga nama eks timnas SEA Games 2023 Kamboja, yaitu Abdul Aziz Calim, Firman Muharram Syach dan Alfiandi.

Baca juga: Pengprov PTMSI Jateng Targetkan Dua Emas di PON XXI Aceh Sumut 2024

Aziz Calim adalah peraih medali emas, sedangkan Firman perebut perak pada multievent se-Asia Tenggara itu.

”Setelah sejak Maret lalu kami pelatda mandiri, maka Rabu pekan depan, kami mulai TC. Sebenarnya oleh KONI Jateng, cabor kami yang masuk unggulan kedua ditarget satu emas di PON. Tapi dengan materi yang kami punya, kick boxing siap memberikan kejutan dengan tiga emas,” kata Eko Sabtu (20/4/2024).

Menurutnya, Jateng telah meloloskan 15 atlet ke PON Aceh-Sumut setelah berhasil menjadi juara umum dengan membawa pulang sembilan emas, lima perak, empat perunggu dalam babak kualifikasi Zona IV di Bogor, Oktober 2023. Satu atlet diantaranya atas nama Aziz Calim mendapatkan wild card langsung lolos.

Sesuai program dari KBI Jateng, kata dia, TC PON akan berlangsung di Semarang dan Solo, dan setiap minggu sekali akan mengadakan latihan bersama. Dia juga yakin, dengan fasilitas latihan yang disediakan, para fighter ini akan merasa nyaman.

Disinggung soal rencana try out? Eko Firli mengatakan, para atlet diprogramkan menimba ilmu ke DI Yogyakarta. Dipilihnya Yogya, karena daerah ini terdapat sejumlah atlet kick bixing dari berbagai daerah dan luar negeri  yang menetap di sana namun tak tampil  di PON.

”Sebenarnya kalau untuk try out dengan provinsi lain, rata-rata tidak mau. Disamping waktunya mepet, pasti mereka juga akan takut kita bisa membaca kekuatan mereka,” tambahnya.

Baca juga: ABTI Jateng Gelar Pelatda PON Aceh Sumut

Dia berharap, selama pelatda, para atlet bisa menjalani semua program pelatih yang berpengalaman. Eko memprediksi di PON Aceh-Sumut bakal kompetitif. Jateng memandang DKI Jakarta, Jabar, dan tuan rumah Sumut menjadi pesaing terberat.

Berikut daftar atlet dan pelatih Pelatda PON Kick Boxing Jateng

Atlet

1. Aziz Calim ( atlet )

2. Charles Ebu ( atlet )

3. ⁠Firman Muharram ( atlet )

4. ⁠Ananda Wahyu ( atlet )

5. ⁠Dwi Retno ( atlet )

6. ⁠Senia Agustina (atlet)

7. ⁠Sindhytyas Putri Vedhayana (atlet)

8. ⁠Chavella Teyza Putri Vedhayana (atlet)

9. ⁠Edward Hendrik Wiratama (atlet)

10. ⁠Alfiandi (atlet)

11. Bening Intan Arya (atlet)

12. ⁠Andika Janur Kusuma (atlet)

13. Alam Sangsaka ( atlet )

14. Edho Adha Putra ( atlet )

15. Natasha Jeanny Salsabilla (atlet)

16. Afif Akbar Aryo Erucokro (atlet)

17. Ridho Suryo Nugroho (atlet)

Pelatih

1. Johan Mulya Legowo (pelatih)

2.Moch Hamid (pelatih)

3.Roso Nugroho (asisten pelatih)

4.Achmad Amri (asistenpelatih).(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN