28 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

PDIP Bakal Gelar Rakernas Tentukan Sikap Gabung Pemerintahan Atau Oposisi 

Jakarta, Jatengnews.id – PDI Perjuangan bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang ke-V pada 24, 25, 26 Mei 2024.

Awalnya hal itu diungkap oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat DPP PDIP menggelar rapat koordinasi nasional mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024) malam.

Baca juga : Suarakan Keadilan, Caleg Terpilih PDIP Perjuangan Siapkan Langkah Hukum

“Kami melakukan pemetaan titik awal di dalam menyongsong agenda-agenda kepartaian ke depan termasuk mempersiapkan Rapat Kerja Nasional Ke-IV Partai pada 24, 25, 26 Mei 2024 ini,” kata Hasto dikutip dari Suara.com jaringan berita Jatengnews.id Selasa (23/04/2024).

Rakernas ini, lanjut Hasto, sebagai momentum yang sangat penting untuk melakukan evaluasi.

Termasuk merumuskan sikap politik sesuai dengan dinamika politik nasional dan menjawab berbagai isu-isu strategis terkait dengan persoalan rakyat dan negara.

“Dan kemudian akan berikan usulan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDI Perjuangan, pemegang hak prerogatif kongkres, untuk kemudian di sanalah akan menentukan sikap politiknya, akan berada atau di luar pemerintah,” tuturnya.

Kendati begitu, kata dia, PDIP juga sudah terbiasa hidup dalam suasana dinamika politik.

Baca juga : Suarakan Keadilan, Caleg Terpilih PDIP Perjuangan Siapkan Langkah Hukum

“Namun demikian, bagi PDI Perjuangan, dalam sejarah perjuangan politik kami, kami tentu telah terbiasa hidup dalam berbagai cuaca politik, dinamika politik,” pungkasnya. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN