34 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Buka Pendaftaran Calon Wali Kota

Semarang, Jatengnews.id – Jelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) 2024 yang bakal diselengagarakan pada November mendatang, terpantau para partai mulai menyiapkan kader terbaiknya untuk ikut kontestasi politik tersebut.

Salah satunya, PDI Perjuangan (PDIP) di DPC Kota Semarang, terlihat sudah mulai mengencangkan sabuk untuk menyambut Pilwalkot (Pemilihan Walikota).

Baca juga: PDI Perjuangan Karanganyar Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati

Telah tersebar, bahwa pihak DPC PDIP Kota Semarang telah membuka penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota yang bakal diusung partai dengan kursi terbanyak di Kota Semarang tersebut.

“Pendaftaran dan pengambilan formulir dimulai bulan besok 2 Mei 2024 dan berakhir pada 11 Mei 2024 mendatang,” ucap Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadarlusman, Senin (21/4/2024).

Bagi yang telah mengambil formulir pendaftaran tersebut, bisa dikembalikan pada tanggal 13 Mei 2024 – 18 Mei 2024 di kantor DPC PDIP Kota Semarang tepatnya di Jalan Untung Suropati No 12 Manyaran Semarang Barat.

“Ini terbuka untun umum, kita juga buka koalisi. Kalau ada yang mau gabung ya kami silahkan,” imbuhnya.

Jika melihat situasinya, PDIP sebenarnya mampu mengusung calonnya secara mandiri, namun rencana koalisi tetap terbuka.

Baca juga: Halal Bihalal ke PSI Jateng, Yoyok Sukawi Bertemu Ade Bhakti

Sejauh ini, DPP PDIP juga telah mengeluarkan surat inteuksi agar kader di Bawahnya untuk melakukan pemetaan dan penjaringan bakal calon Pilkada.

“Mekanisme tersebut masih panjang, lantaran penjaringan baru akan dibuka awal Mei nanti,” pungkasnya.(Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN