34 C
Semarang
, 28 May 2024
spot_img

PDI Perjuangan Karanganyar Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati

Karanganyar, Jatengnews.id – Pada awal bulan Mei 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Karanganyar, akan membuka bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati di Pilkada.

Partai berlambang banteng dalam lingkaran itu terbuka bagi siapapun yang mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Baca juga: Sekretaris DPD PDI Perjuangan Siap Dicalonkan Bupati Karanganyar

Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar Bagus Selo, menyampaikan, proses penjaringan dan penyaringan Balon bupati dan wakil bupati, paling lambat harus selesai pada tanggal 31 Mei 2024.

Menurut Bagus, sebagai peraih kursi terbanyak, PDI Perjuangan Karanganyar dapat mengajukan sendiri pasangan Balon bupati dan wakil bupati dalam kontestasi Pilkada mendatang. Meski demikian, lanjutnya, PDI Perjuangan terbuka bagi siapapun.

“Kami masih menunggu instruksi DPP PDI Perjuangan. Tapi kami akan membuka pendaftaran balon bupati dan wakil bupati, pada awal bulan Mei nanti. Kita terbuka bagi siapapun. Baik kader partai maupun masyarakat luas. Mengenai syarat, sesuai dengan ketentuan PKPU. Termasuk soal usia,”jelasnya.

Dikatakannya, dari hasil proses penjaringan dan penyaringan ini, sepenuhnya diserahkan kepada DPP PDI Perjuangan.

Baca juga: Pelayanan Lebih Awal, RSUD Kartini Karanganyar Dipenuhi Pasien

Sementara itu, Partai Golkar Karanganyar memastikan jika Ilyas Akbar Almadani menjadi bakal calon bupati yang akan diusung oleh partai berlambang pohon beringin itu.

Penetapan Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar itu sebagai bakal calon bupati, dikuatkan dengan surat perintah yang ditandatangani oleh Ketua Umum, Airlangga Hartarto. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN