28 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

Pemkot Semarang Gelar Nonton Bareng Timnas vs Korea Selatan di Balai Kota

Semarang, JatengNews.id – Pemkot Semarang gelar nonton bareng Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Balaikota Semarang, Jumat 26 April 2024.

Pemkot Semarang gelar nonton bareng Timnas Indonesia vs Korea Selatan Jumat dini hari nanti juga disediakan aneka jajajan ringan, gilo-golo hingga makanan khas Kota Semarang.

Pemkot Semarang gelar nonton bareng direncanakan digelar di Halaman Balai Kota Semarang mulai Kamis (25/4) pukul 22.00 WIB hingga Jumat (26/4) pukul 03.00 WIB.

“Insya-Allah hadir. Meski sebelumnya saya akan berangkat ke Surabaya, namun ternyata ada perubahan jadwal. Alhamdulillah, ada hikmahnya sehingga bisa ikut nonton bareng di Balai Kota,” kata Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu di kediamannya, Rabu (24/4/2024).

Baca juga: Pemkot Semarang Klaim Perlu Penanganan Dari Hulu untuk Atasi Permasalahan Sampah

Mbak Ita, sapaan akrabnya menyebut, nonton bareng Timnas U-23 ini merupakan bentuk semangat mendukung tim Indonesia yang berlaga di kancah internasional.

“Tentunya kita ikut mendukung, karena Timnas sekarang sudah menunjukkan kemampuannya hingga ke kancah internasional. Kami berharap ini jadi satu bukti nyata bahwa pembinaan generasi muda di bidang olah raga bisa berlanjut dan berkembang, harapannya bisa berjaya. Dulu kan pernah berjaya di kancah internasional semoga bisa kembali berjaya,” kata Mbak Ita.

Mbak Ita berharap Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil terbaik sehingga dapat mengharumkan nama bangsa. “Kalau ini bisa juara pasti sangat luar biasa, dan lolos Olimpiade. Dan tentunya bisa memacu untuk juniornya bisa mengikuti jejak seniornya berlaga di kancah internasional,” kata Mbak Ita.

Sementara itu, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Setda Kota Semarang, Hernowo Budi Luhur mengatakan, dengan Nobar pertandingan sepak bola ini harapannya bisa meningkatkan jiwa nasionalisme serta semangat olah raga masyarakat di Kota Semarang.

“Harapan Bu Wali Kota adalah agar jiwa nasionalisme warga meningkat, semangat berolah raga bertambah, dan yang terpenting adalah kebersamaan bagi kita warga Kota Semarang,” ujar Hernowo.

Menurutnya, nobar ini juga wujud apresiasi para pemain Timnas, terlebih ada sosok kiper Timnas Ernando Ari yang merupakan warga asli Kota Semarang. Bek Timnas, Pratama Arhan meski lahir di Blora juga di masa yuniornya digembleng di Kota Semarang, bahkan pernah bermain untuk PSIS.

“Di pertandingan sebelumnya, Ernando Ari merupakan sosok pahlawan yang menyelamatkan gawang Timnas, terutama saat melawan Australia dan Yordania. Tentunya Ernando adalah kebanggaan dan inspirasi kita. Khususnya warga Kota Semarang dan untuk Indonesia pada umumnya,” imbuhnya.

Hernowo mengakui pihaknya menargetkan penonton Nobar sebanyak-banyaknya, sehingga ada hiburan berupa band dari Bapenda dan beragam doorprize yang akan disiapkan.

“Saat nanti menunggu kick off akan ada hiburan dan doorprize yang disiapkan Bu Wali Kota Semarang,” tuturnya.

Baca juga: Mbak Ita Sebut Perempuan Adalah Garda Depan Pembangunan Kota Semarang

Tak hanya itu, Pemerintah Kota Semarang menyiapkan aneka hidangan hingga ‘gilo-gilo’ aneka jajanan gerobag khas Semarang yang berisi aneka buah, gorengan, hingga makanan ringan dan gratis untuk warga.

“Monggo kalau masyarakat ingin menyaksikan di Balai Kota bersama Bu Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Ada aneka hidangan hingga ‘gilo-gilo’. Meski demikian, pedagang yang ingin berjualan juga bisa di sepanjang pedestrian. Boleh saja sepanjang tidak mengganggu ketertiban,” jelas dia.

Demikian informasi, Pemkot Semarang gelar nonton bareng Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Balaikota Semarang. (adv-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN