29 C
Semarang
, 28 May 2024
spot_img

Disebut Kader Terbaik, Dwi Susilarto Siap Laksanakan Perintah Kyai Maju Pilkada Karanganyar

Karanganyar, JatengNews.id – Sejumlah nama disebut Ketua Tanfidziah NU Karanganyar Nuril Huda salah satunya Dwi Susilarto layak ikut bertarung dalam Pilkada Karanganyar.

Dwi Susilarto disebut layak ikut bertarung dalam Pilkada Karanganyar yang akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Nama Dwi Susilarto yang disebut dan diperkenalkan dalam acara halal bihalal Keluarga Besar NU beberapa waktu lalu, antara lain, Anggota DPR RI Paryono, Ketua Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani, Ketua PKB Sulaiman Rosjid, Wakil Ketua NU yang juga Direktur RSUD Karanganyar Arief Setyoko serta mantan Ketua GP Anshor selama 13 tahun, Dwi Susilarto.

Kepada wartawan, Dwi Susilarto mengaku terkejut jika namanya ikut disebut dan diperkenalkan kepada seluruh kader NU.

Baca juga: Rinto Subekti Ramaikan Bursa Calon Ketua Askab Karanganyar

Menurut Dwi, apa yang disampaikan oleh Ketua PC NU Karanganyar Nuril Huda, secara tersirat merupakan perintah agar kader NU harus siap dalam menghadapi kontestasi politik di Karanganyar.

“Ini merupakan perintah. Saya siap,”ujarnya Minggu (28/4/2024).

Dwi menjelaskan, sebagai santri, akan siap melaksanakan perintah Kyai untuk melaksanakan tugas. Termasuk dalam mengikuti Pilkada Karanganyar.

“Prinsipnya saya siap jika nantinya diperintahkan Kyai. Dari segi apapun saya siap,”tegas mantan Ketua GP Anshor Karanganyar selama 13 tahun ini. (Iwan).

Berikut Biodata Dwi Susilarto :

Nama :  Ir. H. Dwi Susilarto, M.Hum.

Baca juga: Jelang Pilkada, Paryono-Ilyas Dirumorkan Calon Pasangan Ideal

Pengalaman Organisasi

1. Ketua PC GP Ansor 10 tahun perpanjangn 3 tahun (2000 s/d 2013)

2. Wakil ketua PW GP Ansor Jateng selama 5 tahun (2005-2010)

3. Pengurus KNPI selama  10 tahun

 Jabatan di pemerintahan

1. Kepala Laboratorium Pertanian (LPHP) Wilayah  Surakarta selama 9 tahun dan menjadi Kepala Laboratorium terlama sebelum akhirnya masukin purna tugas pada bulan Januari 2024 lalu. (adv-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN