34 C
Semarang
, 28 May 2024
spot_img

Samakan Persepsi Pengelolaan Media, MPI Gelar Raker

Karanganyar, Jatengnews.id – Majelis Pustaka Informasi Pengurus Daerah Muhammadiyah (MPI PDM) Karanganyar untuk pertama kalinya menggelar rapat kerja setelah dilantik beberapa waktu lalu.

Rapat kerja yang dihadiri Ketua PDM Karanganyar Muhammad Arif, Sekretaris Teguh Anshori serta PCM, Ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) tersebut, untuk menyamakan persepsi pengelolaan media yang dimiliki.

Baca juga: Muhammadiyah Karanganyar Gelar Halal Bihalal

Sekretaris PDM Karanganyar Teguh Anshori mengatakan, rapat kerja MPI ini untuk menyamakan persepsi pengelolaan media milik Muhammadiyah yang selama ini tidak terkoordinir dengan baik. Teguh menjelaskan, MPI merupakan sebuah lembaga   penyampai informasi kepada masyarakat harus dikelola dengan baik.

“Rapat kerja ini untuk menyamakan persepsi di lingkungan Muhammadiyah. Mulai dari PCM, Ortom dan AUM. Sehingga berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Muhammadiyah lebih mengena dan lebih massif,”jelasnya Minggu (28/4/2024).

Menurut Teguh, selama ini, kegiatan Muhammadiyah cukup banyak. Hanya saja, kata Teguh, kegiatan yang dilakukan berserakan dan tidak terkoordinasi dengan baik.

“Kita ingin agar kegiatan yang dilakukan oleh Muhammadiyah, dikelola satu pintu. Kegiatan yang dilakukan PCM, Ortom dan AUM ada keseragaman. Sehingga penyebaran informasi lebih massif, terutama di media sosial,”terangnya.

Baca juga: Gedung Persalinan RS PKU Muhammadiyah Karanganyar Resmi Beroperasi

Sementara itu, Ketua MPU PDM Muhammadiyah, Sri Widodo menambahkan, dalam membuat konten berita hasil kegiatan Muhammadiyah, harus dikoordinasikan dan dimanage dengan baik.

“Konten informasi yang disampaikan harus dikoordinasikan, sehingga lebih efektif. Dalam membuat konten informasi, juga harus melalui proses editing dan tidak bergerak sendiri,”katanya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN