34 C
Semarang
, 21 May 2024
spot_img

Peringati May Day 2024, Ratusan Buruh Demo di Gubernuran

Semarang, Jatengnews.id – Peringati May Day 2024 atau Hari Buruh Internasional, ratusan buruh demo di depan kantor Gubernuran Jateng Rabu (1/5/2024).

Terpantau, sejak 09:00 WIB ada dua kelompok buruh melakukan demo aksi di lokasi yang sama di Jalan Pahlawan Kota Semarang, depan area gubernuran.

Baca juga: Peringati May Day 2024, Ratusan Pekerja Karanganyar Demo

Sisi pintu Utara dipenuhi kelompok buruh Federasi Kesatuan Serikat Pekernasional (FKSPN) dan di Gerbang Selatan dipenuhi kelompok buruh Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI).

Ketua DPW FKSPN Jawa Tengah (Jateng), Nanang Setyono mengatakan, pada Hari Buruh Sedunia ini menjadi momen untuk menyuarakan kritik dan isu-isu ketenagakerjaan serta tuntutab kepada pemerintah.

“Carut marut problem ketenagakerjaan hingga saat ini masih belum terselesaikan. Justru semakin tak karuan,” ujarnya kepada awak media di sela-sela demo May Day 2024.

Menurutnya, hadirnya produk hukum ketenagakerjaan baru sepertu Undang-Undang Cipta Kerja justru tidak menghadirkan kesejahteraan buruh namun malah sebaliknya.

Sementara tuntutan dilayangkan dalam demo ini yakni cabut Undang-Undang Cipta Kerja (Omnibus Law), dan perbaiki sistem pengupahan dengan konsep upah layak.

Baca juga: Ribuan Aparat Amakan Aksi May Day di Jakarta

Wakapolrestabes Semarang, AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan, ada 1.400 anggota kepolisian yang siap menjaga jalannya demo May Day 2024 ini.

“Terdiri dari 950 Personel Polrestabes dan sisanya dibantu dari Polda Jateng. Ada pengalihan arus lalu lintas, penjagaan jalur yang dilewati,” jelasnya.(Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN