28 C
Semarang
, 25 May 2024
spot_img

Ribuan Aparat Amakan Aksi May Day di Jakarta

Jakarta, Jatengnews.id – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, ribuan personel gabungan tersebut meliputi anggota Polri, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Ada 3.454 personel gabungan Polda Metro Jaya, Polres jajaran, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI yang siap mengamankan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum dan juga kegiatan perayaan hari buruh,” kata Ade Ary dikutip dari Suara.com jaringan berita Jatengnews.id Rabu (01/05/2024).

Baca juga : Bonus Demografi di Jateng, Nana Sudjana Dorong Ciptakan SDM Berkualitas

Berdasar data kepolisian, aksi demonstrasi kelompok buruh ini rencananya akan digelar di sekitar kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat.

Sementara peringatan May Day Fiesta digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

“Imbauan kami bagi yang ingin menyampaikan pendapat mohon dilakukan secara aman, damai, dan tertib, saling menghormati satu sama lain, melakukan aktivitas di tempat yang umum, dan kami siap melakukan pengamanan dan pengawalan,” ujar Ade.

Dia memastikan seluruh personel anggota Polri yang ditugaskan melakukan pengamanan dilarang membawa senjata api.

Baca juga : Partai Demokrat Siapkan Dua Sosok Maju Pilwakot Semarang

“Itu SOP, dalam pelayanan pengamanan aksi penyampaian pendapat di muka umum, maka tadi bapak Kapolda Metro Jaya menyampaikan untuk anggota tidak membawa senjata api,” imbuhnya. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN