30 C
Semarang
, 28 May 2024
spot_img

KORMI Jateng Resmikan Kantor Baru

Semarang, Jatengnews.id – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jateng meresmikan kantor barunya yang berada di ruko Stadion Jatidiri Semarang Jumat (3/5/2024).

Peresmian kantor KORMI Jateng ini langsung dilakukan oleh Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman, dan dihadiri Kadisporapar Jateng Agung Hariyadi mewakili Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana.

Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman mengatakan kantor KORMI Jateng yang baru ini merupakan yang terbaik dan menjadi pelopor pengurus KORMI daerah untuk memiliki kantor.

Baca juga: KONI Jateng Gelar Halal Bihalal, Mantan Rektor Undip Jadi Penceramah

“Saya melihat kantor KORMI Jateng ini kantor provinsi yang terbaik. Di dalamnya terdapat beberapa ruangan seperti ruang rapat, ruang pengurus. Jawa Tengah menurut saya pelopor yang sangat baik  dan tentunya akan bekerjasama secara profesional dengan induk-induk olahraga lain yang berhimpun dibawah KORMI Jateng,” kata Hayono Isman, Jumat (3/5/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Hayono juga menghimbau agar Festival Olahraga Daerah (Forda) Jateng 2024 bisa berjalan sukses. Rencananya, Forda Jateng tahun ini akan berlangsung di Banyumas, Juli mendatang.

KORMI Nasional juga akan menyelenggarakan Fornas di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Juli tahun depan.

“Agenda KORMI nasional adalah Fornas di NTB, festival olahraga nasional di sana. Fornas ini unik karena mengundang pegiat olahraga dari luar negeri. Mereka bisa ikut bergabung di Fornas. Di Forda sebetulnya juga boleh,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Jateng Maria Tri Mangesti mengatakan saat ini sudah terbentuk 32 KORMI Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Hanya tiga daerah yang belum terbentuk.

Meski demikian, di tiga daerah yang belum terbentuk itu, sudah terdapat anggota induk olahraga (Inorga) yang juga dibawah naungan KORMI Jateng.

“Yang masih kurang tiga, tetapi bukan berarti tidak ada pegiatnya tapi belum terbentuk kepengurusannya (Purbalingga, Banjarnegara, dan Puworejo),” katanya.

“Pegiat (induk olahraga) kita sudah ada 52, yang tetap sudah 40 yang 12 tahun ini rencana akan menjadi tetap,” katanya.

Baca juga: KONI Jateng Audit Keuangan 57 Pengprov Cabang Olahraga

Resmi menghuni kantor baru, KORMI Jateng juga mengusung motto Salam sehat, Bugar, Gembira, Luar Biasa! Maria mengatakan, pihaknya berharap masyarakat dapat lebih mengenal tentang KORMI Jateng.

“KORMI istilahnya bangkit lagi, semakin semarak. Kemarin sudah semarak tetapi ini semakin semarak. Kami harapkan bahwa KORMI ini semakin dikenal di masyarakat, dan tau bahwa kami adalah olahraga masyarakat, masyarakat bisa mengerti bahwa KORMI ada,” ujarnya.

Adapun untuk Forda Jateng 2024 akan diselenggarakan di Banyumas Juli mendatang. “Kita akan lakukan pre event berbentuk sepeda onthel. Kita sudah audiensi dengan pemerintah setempat dan sangat mendukung,” pungkasnya.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN