33 C
Semarang
, 29 May 2024
spot_img

Sadis Oknum TNI Tembak Dua Remaja di Makassar

Makassar, Jatengnews.id – Dua remaja di Jalan Butta Butta Caddi, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan menjadi korban penembakan oknum TNI.

Adapun kejadian terjadi Minggu (05/05/2024) sekitar pukul 04.50 Wita dini hari. Satu dari korban tewas lantaran ditembak di bagian kepala.

Baca juga : Sebanyak 230 Petembak Bersaing di Kejurnas Tembak Reaksi

Oknum TNI tersebut yakni Koptu SB dari satuan matra Angkatan Laut (AL). Sedangkan dua korban yang ditembak oknum TNI Koptu SB berinisial AL dan RS yang masih berusia remaja.

Korban RS (18) tewas usai ditembak pelaku di bagian kepala. Sedangkan AL, dibawa ke rumah sakit usai terkena luka tembak di bagian dada.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makasar, Brigjen TNI (Marinir) Andi Rahmat M mengungkapkan kronologi terkait insiden itu.

Andi Rahmat mengatakan berdasarkan keterangan saksi mata atas nama FI, kejadian itu bermula dari keributan antar warga dengan menggunakan batu dan busur.

Keributan antar warga tersebut, kata Danlantamal, dipicu oleh masalah pencurian handphone (HP).

Saat itu, Koptu SB melihat kondisi rumahnya rusak akibat dilempari baru oleh warga yang terlibat dalam keributan.

Baca juga : Dua Anggota OPM di Yahukimo Ditembak Mati Satgas Damai Cartenz

“Kemudian Koptu SB keluar menuju balkon lantai 2 rumahnya untuk melihat warga yang bertikai. Kemudian salah seorang warga yang bertikai sempat berteriak, ‘tembak komandan…tembak komandan’, akan tetapi Koptu SB dilempari batu dari pihak yang bertikai dari arah tol,” kata Brigjen TNI Andi Rahmat dikutip dari Suara.com jaringan berita Jatengnews.id. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN