31 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

Sebanyak 230 Petembak Bersaing di Kejurnas Tembak Reaksi

Semarang, Jatengnews.id  – Sebanyak 230 petembak dari 13 provinsi bersaing di  Kejuaraan Nasional Tembak Reaksdi di Lapangan Menembak Jatidiri Semarang, yang berlangsung Sabtu – Minggu (27-28/4/2024)

Event yang digelar atas kerja sama Perbakin Jateng dengan Perbakin Kota Semarang dan klub menembak Roda Kompas dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana dengan melakukan tembakan secara simbolis ke arah balon. Bona melakukan tembakan bersama Sekum Pengprov Perbakin Mugiyo Hartono dan Ketua Roda Kompas Sudarto.

Baca juga: KONI Jateng Hadiri Halal Bihalal di Gubernuran, Ini Pesan Pj Gubernur Jateng

Hadir dalam upacara pembukaan Kepala Dispora Kota Semarang Fravarta Sadman dan Kabid Organisasi Penprov IMI Jateng Joni Heri Putranto.

Dalam sambutannya Bona menyebut agar panitia pelaksana bekerja secara jujur dan adil. Artinya, angka-angka yang dihasilkan dalam event tersebut dicatat sesuai apa adanya. ‘’Dalam pembinaan olahraga, kita harus menanamkan kejujuran dan adil. Jika tidak, maka prestasi yang diharapkan tidak akan muncul,’’ tegasnya.

Bona juga memberikan motivasi kepada tim tuan rumah yang jumlahnya paling banyak yakni 98 peserta. Maka dari itu, atlet-atlet tuan rumah harus maksimal membuktikan prestasi dan kemampuannya.

Adapun Sudarto selaku ketua panitia dalam laporannya menyebut jumlah atlet peserta yakni Jawa Tengah (98 atlet), Bali (2), Banten (4), DIY (25), DKI (20), Jabar (27), Jatim (30), Jambi (1), Kalsel (7), Kepulauan Riau (1), Papua (1), Papua Barat (1), Sulsel (1),  Kalbar (1), Kaltim (1) dan Sumut (1).

‘’Jadi seluruh pulau besar ada perwakilan yang datang ke Semarang,’’ katanya,

Sedangkan Sekum Perbakin Jateng Mugiyo Hartono mewakili Ketua Pengprov Sinyo Haryanto yang berhalangan hadir karena sedang menjalankan tugas Kejurnas Berburu PB Perbakin.

Baca juga: KONI Jateng Audit Keuangan 57 Pengprov Cabang Olahraga

Dalam kesempatan tersebut Mugiyo melaporkan kepada Ketua Umum KONI Jateng tentang Pelatda Menembak yang dipersiapkan untuk menghadapi PON XXI.

‘’Dari kuota KONI 19 atlet, kami mem-Pelatda-kan 20 petembak. Yang di Semarang 8 atlet, kemudian di Pelatnas 8 dan 4 lainnya di Kopassus Surakarta,’’ kata Mugiyo.

Setelah acara pembukaan, Bona bersama pengurus Perbakin Jateng meninjau para atlet Pelatda berlatih. Bahkan Bona mencoba untuk merasakan menembak nomor senapan. (02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN