27 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

PKS Karanganyar Ambil Formulir, Sinyal Kuat Merapat ke PDI Perjuangan?

Karanganyar, Jatengnews.id – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Karanganyar, secara resmi mengambil formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ke kantor DPC PDI Perjuangan, Selasa (7/5/2024).

Pengambilan formulir diterima langsung Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan calon bupati DPC PDI Perjuangan, Latri Listyowati.

Baca juga: Pemuda Pancasila Karanganyar Dukung Kader Maju Pilkada, Paryono Belum Bersikap

Kepada sejumlah wartawan, Latri Listyowati mengatakan, pihaknya terbuka bagi siapapun dan partai manapun dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang.

“Kami terbuka dengan siapapun dan partai manapun dalam Pilkada mendatang. Termasuk dengan PKS yang telah mengambil formulir pendaftaran.Arah politik PDI Perjuangan juga terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun,”jelas Latri.

Latri mengungkapkan, meski secara resmi elum mengambil formulir pendaftaran, sejumlah tokoh, mulai dari pimpinan partai politik dan birokrat, telah melakukan komunikasi secara intensif kepada panitia penjaringan dan penyaringan.

“Sudah ada yang menjalin komunikasi. Diantaranya tokoh politik dan birokrat. Siapa mereka, nanti saja ya. Kemungkinan pekan depan akan mengambil formulir pendaftaran,”kata Latri.

Sementara itu, utusan PKS yang ditugaskan mengambil formulir belum mengetahui untuk siapa formulir pendaftaran itu nantinya akan diberikan.
“Saya hanya diutus oleh partai untuk mengambil formulir. Untuk dan atas nama siapa masih dalam proses pembahasan,”terangnya.

Sementara itu Sekretaris DPD PKS Karanganyar, Darwanto, melalui sambungan telepon selularnya menyampaikan, pihaknya menjalin komunikasi dengan partai manapun menjelang perhelatan demokrasi berupa pemilihan bupati dan wakil bupati mendatang.

Baca juga: PKS Karanganyar Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Karanganyar

“Intinya, kami menjalin komunikasi dengan partai manapun. Kami terbuka dengan partai manapun. Dan tidak membedakan antar satu partai dengan partai lain. Apalagi kami hanya memiliki lima kursi dan harus berkoalisi dengan partai lain dalam Pilkada,”tegasnya.

Mengenai kepastian dengan partai mana akan berkoalisi, Darwanto mengungkapkan, koalisi sangat memungkinkan dengan partai manapun.

“Semua memungkinkan (untuk koalisi, red). Hasil akhirnya seperti apa, nanti kita lihat. Ini. Kan masih berproses,”pungkasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN