33 C
Semarang
, 26 May 2024
spot_img

Tiga Tokoh Telah Daftar ke DPC PDI Perjuangan Kota Semarang

Semarang, Jatengnews.id – Seminggu membuka kantor untuk pengambilan formulir bakal calon Pemilihan Walikota Semarang melalui DPC PDIP Kota Semarang, empat sosok ini telah mengambil.

Kantor DPC PDIP Kota Semarang, pada Selasa (7/5/2024) pagi sekira pukul 10:00 Wib, terlihat ramai didatangi para relawan yang mencalokan sosok dukungannya untuk maju di Pilwalkot Semarang Periode 2024-2029 melui jalur partai PDIP.

Baca juga: PKS Karanganyar Ambil Formulir, Sinyal Kuat Merapat ke PDI Perjuangan?

Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadar Lusman menyebutkan, pada hari ini ada tiga sosok yang telah mengambil formulir pendaftaran di kantornya yang berada di Jalan Untung Suropati Manyaran Semarang Barat.

“Sampai saat ini dari mulai kita buka tanggal 2 Mei 2024, ini tanggal 7 Mei 2024 mulai ada yang daftar lagi,” ucapnya kepada Jatengnews.id Selasa (7/5/2024).

Sementara nama yang hari terlihat hadir bersama para relawannya tersebut, Pertama Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin sebagai sosok dari luar (umum). Sementara Kader PDIP ada dua yakni Ketua Kadin Dagang Indonesia (Kadin) Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara dan Sekjen TMP Kota Semarang, Bimo Tri Wicaksono yang bakal mencalonkan dirinya sebagai wakil.

Sebelumnya, pada hari pertama pembukaan yakni Supriyadi juga telah melakukan pengambilan formulir untuk maju Pilwalkot malalui jalur PDIP.

Melihat ini, PDIP sebagai partai yang memiliki potensi untuk mengusung calon dalam Pilwalkot secara mandiri terlihat menjadi favorit para tokoh yang mengajukan dirinya dalam kontestasi politik ini.

Sedangkan, DPC PDIP Kota Semarang yang masih membuka pengambilan formulir hingga tanggal 11 Mei 2024 ini, disebutkan oleh Kadar Lusman bahwa masih ada yang menjadwalkan janjian untuk datang pengambilan formulir.

“Ada yang komunikasi, mungkin terakhir tanggal 11 Mei 2024 ada juga, sebelumnya juga ada,” sebutnya.

Baca juga: Caleg PDIP Karanganyar Suprapto Somasi KPU Karanganyar

Dirinya kembali menegaskan, bahwa partainya ini membuka peluang untuk masyarakat umum yang ingin mendaftarkan diri dalam Pilwalkot dengan diusung partainya.

“Kami tidak memaksakan berapa puluh orang yang harus mendaftar, ya mudah-mudah itu yang terbaik,” ujarnya. (Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN