28 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

PLN Jateng dan DIY Sukseskan Proliga Jatidiri 2024 Dengan Jaga Keandalan Listrik

Semarang, JatengNews.id – PLN Jateng dan DIY berhasil sukseskan gelaran Proliga Jatidiri 2024 dengan menjaga Keandalan listrik saat pertandingan berlangsung.

PLN Jateng dan DIY Sukseskan gelaran Proliga Jatidiri 202 dengan menjaga keandalan listrik 4 lapis melalui 2 sumber penyulang, Uninterruptible Power Supply (UPS) dan Genset sebagai backup terakhir kelistrikan lingkungan stadion dan sekitarnya.

Selain itu petugas PLN Jateng dan DIY juga ditunjang dengan peralatan mutakhir, PLN juga menyiagakan 61 personil khusus tersertifikasi untuk menjaga keandalan pasokan listrik pada berbagai venue acara.

Baca juga: Proliga 2024, Jakarta Electric PLN Menang Dramatis atas Gresik Petrokimia

Klub ternama seperti Jakarta Lavani Allobank Electric, BJB Tandamata, Jakarta Electric PLN, Jakarta STIN BIN, bahkan klub naungan Megawati Hangestri Pertiwi yaitu Jakarta BIN juga turut tampil dalam laga di Jatidiri, Semarang yang berlangsung 2 hingga 5 mei 2024. Total terdapat 12 laga yang digelar selama 4 hari pertandingan.

Ribuan pengunjung memadati GOR Jatidiri, Semarang sejak Kamis (02/5). Tercatat tiket pertandingan pun selalu ludes terjual mengakomodir animo masyarakat penggemar olahraga voli yang luar biasa.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo menyambut positif dan memberikan apresiasi atas dukungan PLN ini.

“Terima kasih kepada PLN yang turut memberikan dukungan pada olahraga nasional khususnya bola voli. Kami berharap dengan dukungan dari berbagai pihak, semangat berolahraga menjadi semakin populer dan semakin menginspirasi masyarakat untuk lebih gemar berolahraga dan menciptakan bangsa yang sehat.” ungkap Imam.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng dan DIY Mochamad Soffin Hadi menyampaikan selain venue Utama PLN juga menjaga keandalan listrik venue pendukung seperti Bandara Ahmad Yani Semarang sebagai gerbang masuk bagi para pemain dan suporter dari seluruh Indonesia.

“Dalam event ini kami menyiagakan 7 posko siaga keandalan yang tersebar di beberapa lokasi, kami berharap pelaksanaan ini berjalan lancar. Jakarta Electric PLN sebagai tuan tumah acara proliga seri Jatidiri, Semarang ini menjadi pembuktian kualitas listrik PLN yang mumpuni bagi segala jenis acara termasuk gelaran olahraga, konser, acara nasional maupun internasional lain,” ungkap Soffin.

⁠Soffin menambahkan sistem keandalan tanpa kedip ini menunjang ke stabilan dan continuitas pada peralatan kelistrikan, sangat dibutuhkan terutama untuk alat elektronik yang sensitive terhadap kedip contohnya Video Assistant Referee (VAR) dan alat lainnya.

Baca juga: Proliga 2024, Jakarta Electric PLN Menang Dramatis atas Gresik Petrokimia

Ia mengungkapkan sistem ini juga diterapkan pada pelaksanaan acara kelas nasional/ internasional lain yang sebelumnya telah sukses didukung oleh listrik berkualitas PLN, seperti rangkaian acara G20 International Summit, ASEAN Paragames 2022, FIFA World Cup U-17 2023, Konser Dream Theater 2022, dan masih banyak lagi.

“Kami juga berikan dukungan berupa diskon tambah daya hingga 75% melalui promo bertajuk Smash Proliga, untuk setiap pembelian tiket proliga melalui aplikasi PLN Mobile dan aktivasi tiket Proliga 2024 pada booth ticketing. Kami berharap langkah ini juga turut memeriahkan gelaran Proliga 2024 kali ini,” tutup Soffin. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN