28 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

Sebanyak 20 Klub Ikuti Turnamen Sepakbola DPRD Karanganyar

Karanganyar, Jatengnews.id – Sebanyak 20 klub sepakbola yang berasal dari wilayah Solo Raya, meramaikan turnamen sepakbola DPRD Cup, Selasa (7/5/2024).

Turnamen sepakbola dalam rangka HUT ke 73 DPRD Karanganyar tersebut berlangsung di Stadion 45 Karanganyar Kota menggunakan sistem gugur.

Baca juga: Jelang Playoff Lawan Guinea, Bek PSIS Semarang Dewangga Dipanggil Timnas U23

Ketua panitia pelaksana turnamen, Tony Hatmoko mengatakan, kejuaraan sepakbola ini memperebutkan hadiah total sebesar Rp10 juta.

Menurut Tony, turnamen sepakbola ini diharapkan dapat menjadi pemicu berkembangnya persepakbolaan di Kabupaten Karanganyar yang selama ini minim prestasi.

“Ini jadi ajang pembinaan sepakbola di Karanganyar. Apalagi turnamen ini diikuti klub sepakbola di wilayah Solo Raya yang diperkuat oleh sejumlah pemain yang pernah betlaga, baik di divisi 2 maupun divisi 1 nasional,”ujarnya.

Tony juga meminta kepada Ketua DPRD Karanganyar untuk mengalokasikan anggaran bagi pengembangan stadion 45 yang merupakan stadion kebanggaan masyarakat Karanganyar.

“Stadion 45 merupakan salah satu lapangan sepakbola yang menjadi kebanggaan masyarakat Karanganyar. Kami berharap agar DPRD Karanganyar dapat mengalokasikan anggaran untuk pengembangan stadion sehingga lebih layak digunakan dalam berbagai turnamen,”harapnya.

Baca juga: Harapan CEO PSIS Semarang di HUT ke 477 Kota Semarang

Sementara itu, Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo menyampaikan, turnamen merupakan kalender rutin tahunan.

” Ini langkah postif untuk menggairahkan olah raga, terutama sepakbola di Karanganyar. Selain itu juga untuk menjalin kekompakan dan keharmonisan antar warga. melalui kegiatan-kegiatan keolahragaan, “ungkapnya.(Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN